SUARA INDONESIA

Razia Balap Liar Polres Probolinggo, Amankan Puluhan Sepeda Motor

Lutfi Hidayat - 22 March 2024 | 09:03 - Dibaca 518 kali
Peristiwa Razia Balap Liar Polres Probolinggo, Amankan Puluhan Sepeda Motor
Kawanan pemuda bersama sepeda motor mereka digelandang Polisi ke Mapolres Probolinggo saat razia balap liar.

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO – Tim Sat Samapta Polres Probolinggo, Jawa Timur, merazia sekumpulan remaja yang hendak melakukan balap liar.

Polisi berhasil mengamankan puluhan unit sepeda motor dalam razia, yang digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

Razia digelar setelah Polisi mendapat laporan masyarakat, terkait adanya aktivitas balap liar setiap menjelang waktu buka puasa. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Samapta AKP Siswandi, menyatakan razia balap liar digelar di Jalan Raya Besuk, Kecamatan Besuk.

Polisi mendatangi lokasi sesaat sebelum kawanan pemuda melakukan balap liar, dan berhasil mengamankan berbagai jenis sepeda motor modifikasi.

“Sudah kami amankan sepeda motor yang tidak sesuai standar spesifikasi, yang diduga digunakan oleh para pemuda di bawah umur untuk balapan liar,” ungkap AKP Siswandi, Jumat (22/3/2024).

Puluhan sepeda motor hasil razia tersebut dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk cek fisik guna memastikan status kendaraan tersebut. 

“Sepeda motor yang diamankan bisa diambil dengan membawa kelengkapan surat-suratnya, termasuk bukti kepemilikan serta diwajibkan orang tua datang ke Mapolres Probolinggo,” tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV