SUARA INDONESIA

Polisi Kembali Amankan Belasan Remaja di Cilacap Diduga Akan Perang Sarung

Satria Galih Saputra - 23 March 2024 | 09:03 - Dibaca 514 kali
Peristiwa Polisi Kembali Amankan Belasan Remaja di Cilacap Diduga Akan Perang Sarung
Belasan remaja asal Cilacap saat diamankan setelah dilaporkan akan melakukan perang sarung. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Aksi tawuran antar remaja dengan bersenjatakan sarung alias perang sarung kian marak terjadi di Cilacap, Jawa Tengah saat bulan Ramadan.

Lagi-lagi belasan remaja kembali diamankan polisi karena diduga akan melakukan perang sarung. Kali ini, di Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara.

Belasan remaja berstatus pelajar tersebut diamankan Polsek Cilacap Utara, Polresta Cilacap pada Jumat (22/3/2024) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Ada 12 remaja diamankan setelah adanya masyarakat yang melapor bahwa ada dua kelompok remaja membawa sarung yang di gulung, dan diduga akan perang sarung," ungkap Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo, Sabtu (23/3/2024).

Setelah diamankan, 12 remaja itu kemudian digelandang ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi juga berhasil menyita 5 sarung sebagai barang bukti.

"Sarung yang kami sita ini kondisinya sudah dililit lakban, dan di dalam lilitan tersebut terdapat benda keras berupa batu," kata Galih.

Lebih lanjut, setelah dilakukan pemeriksaan, polisi berencana akan memanggil orang tua para remaja tersebut untuk diberikan pembinaan.

Selain itu, para pelaku yang terlibat diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Dalam kesempatannya Galih mewanti-wanti para orang tua agar lebih memperhatikan kegiatan anak-anaknya. "Kami mengimbau para orang tua turut serta menjaga anak-anaknya," ujarnya.

"Apabila pukul 22.00 WIB belum pulang ke rumah, wajib dicari untuk segera pulang agar tidak menjadi korban maupun pelaku tindak pidana," tandasnya.

Hal tersebut, kata Galih juga untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV