SUARA INDONESIA

Warga Mayangan Probolinggo Diciduk Polisi Saat Bereaksi di Pasar Mangaran

Syamsuri - 25 March 2024 | 12:03 - Dibaca 463 kali
Peristiwa Warga Mayangan Probolinggo Diciduk Polisi Saat  Bereaksi di Pasar Mangaran
Petugas saat mengamankan  pelaku ES Warga Mayangan Probolinggo di Polsek Mangaran ( Foto : Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA,SITUBONDO – Polsek Mangaran Polres Situbondo berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di lokasi parkir Pasar Mangaran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Atas kejadian tersebut warga bersama   langsung mengejar dan mengamankan terduga pelaku berisial ES (51) yang tak lain adalah warga Mayangan Probolinggo  sesaat setelah melakukan pencurian sepeda motor di Pasar Mangaran. Senin (25/03/2024)

Kapolsek Mangaran AKP Aryo Pandanaran, melalui Kasi Humas Iptu Achmad Setrisno, SH mengatakan penangkapan pelaku berawal dari korban yang melihat pelaku berada diatas sepeda motor miliknya yang saat itu berusaha menghidupkan motor.

Melihat kejadian tersebut korban langsung berteriak teriak maling, sehingga pelaku berusaha melarikan diri, namun berhasil diamankan oleh warga.

Atas kejadian tersebut warga detempat langsung melaporkan ke Polsek Mangaran dan pelaku diamankan.

“Selain pelaku ditangkap, petugas juga berhasil mengamankan beberapa bujti berupa 1 buah kunci T yang dipakai untuk mencuri motor dan juga sepeda motor korban,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iptu Achmad Setrisno menjelaskan hasil dari pemeriksaan sementara pelaku mengakui berangkat dari Probolinggo bersama satu temannya namun saat beraksi di Pasar Mangaran dan tertangkap, temannya melarikan diri.

Selan itu, Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di Masjid depan Pasar Panji pada tanggal 09 Mei 2023 lalu.

“Untuk proses penanganan kasus curanmor ini oleh Polsek Mangaran dilimpahkan ke Satreskrim Polres Situbondo. Saat ini pelaku ditahan di rutan Polres Situbondo”pungkasnya. 

Selain itu, pihak Kepolisian menghimbau seluruh masyarakat, menjelang hari raya Idhul Fitri intensitas kejadian kriminal cenderung meningkat hal ini berbanding lurus dengan tingkat kebutuhan ekonomi  masyarakat juga semakin meningkat.

“Masyarakat agar lebih berhati-hati  jika beraktifitas diluar rumah tidak memakai perhiasan berlebihan dan saat parkir sepeda motor agar diapstikan dikunci ganda mengingat kejahatan bisa terjadi menimpa siapa saja dan dimana saja” imbau Iptu Achmad Setrisno. ( Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV