SUARA INDONESIA

Akibat Lupa Mematikan Kipas Angin, Rumah Milik Warga Tanjung Kamal Situbondo Ludes Terbakar

Syamsuri - 27 March 2024 | 11:03 - Dibaca 531 kali
Peristiwa Akibat Lupa Mematikan Kipas Angin, Rumah Milik Warga Tanjung Kamal Situbondo Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan bersih bersih di rumah korban. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO- Gegara lupa mematikan kipas angin, rumah Sugianto (50) warga Dusun Tanjung Sari Barat, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo, Jawa Timur, ludes terbakar, Rabu (27/3/2024).

Informasi yang diperoleh Suaraindonesia.co.id menyebutkan, kobaran api yang menghanguskan rumah ini berawal saat korban bepergian dan lupa tidak mematikan kipas angin. Selanjutnya, pukul 05.00 WIB pagi, saksi yang juga tetangga korban, melihat kobaran api dari rumah dan berteriak teriak memanggil warga sekitar.

Mengetahui kejadian tersebut, warga setempat langsung melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya, sambil menunggu datangnya petugas pemadam kebakaran.

Kobaran api yang menghanguskan bangunan milik Sugianto itu akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 07.30 Wib, setelah petugas menurunkan tiga unit mobil damkar untuk memadamkan kobaran tersebut.

Sementara pemilik rumah, Sugianto mengaku kaget ketika melihat rumah yang dia tempati hangus terbakar. Bahkan dirinya mengaku baru mengetahui jika rumahnya terbakar saat ditelepon oleh tetangganya.

"Sebab, saat kejadian saya ada di penggilingan padi. Sehingga saya tidak dapat menyelamatkan sejumlah barang yang ada di dalam rumah," kata Sugianto.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, dugaan sementara, penyebab kebakaran itu akibat korsleting listrik di kamar korban, karena korban saat pergi ke penggilingan padi mengaku lupa mematikan kipas angin di dalam kamarnya.

"Kerugian materi akibat kebakaran rumah milik korban Sugianto, diperkirakan mencapai Rp 200 juta lebih," ungkap Sruwi Hartanto. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV