SUARA INDONESIA

Rumah Warga di Cilacap Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Satria Galih Saputra - 13 May 2024 | 18:05 - Dibaca 707 kali
Peristiwa Rumah Warga di Cilacap Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Petugas Damkar saat melakukan pendinginan di dalam rumah warga di Cilacap pasca kebakaran. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Addy purnomo (45) warga Cilacap, Jawa Tengah nyaris kehilangan rumah. Pasalnya, rumah miliknya di Dusun mlewong RT 02 RW 01 Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengalami kebakaran. 

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar, sehingga bangunan rumah terselamatkan. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin (13/5/2024) pagi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kejadian bermula saat salah seorang warga sekitar bernama Darikin (56) tanpa sengaja melihat kepulan asap dan api keluar dari ruangan tengah rumah korban sekitar pukul 08.35 WIB.

"Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang mengantarkan anaknya sekolah dan langsung belanja membeli peralatan bengkel," ungkap Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Cilacap Supriyadi.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran tersebut kemudian berusaha memadamkan api bersama saksi menggunakan alat seadanya.

Dikhawatirkan api semakin membesar, salah seorang warga bernama Nana supriyana kemudian melaporkan kejadian itu ke Pos Damkar Majenang. 

Setelah mendapat laporan, petugas lalu bergegas menuju lokasi kejadian dengan membawa 1 unit mobil Damkar. "Setibanya di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Selanjutnya petugas melakukan pendingingan dan pendataan," kata Supriyadi.

"Percikan api diduga berasal dari korsleting listrik kemudian api merambat melalui plafon dan membakar kasur yang ada di ruangan tengah," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Supriyadi menyampaikan, akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian Rp 3 juta. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV