SUARA INDONESIA

Balik Study Tour Bus Rombongan Siswa SMP Malang Tabrak Truk di Tol Jombang, Dua Orang Tewas

Gono Dwi Santoso - 22 May 2024 | 17:05 - Dibaca 619 kali
Peristiwa Balik Study Tour Bus Rombongan Siswa SMP Malang Tabrak Truk di Tol Jombang, Dua Orang Tewas
Petugas Unit Laka Satlantas Polres Jombang saat menujukan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan di tol Jombang - Mojokerto, Rabu (22/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari, Malang, mengalami kecelakaan di KM 695+400 jalur A ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Selasa (21/5/2024) malam.

Akibat kecelakaan ini, dua orang dilaporkan meninggal dan belasan lainnya luka-luka. Korban luka mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit RA Basoeni. Sedangkan dua korban meninggal dibawah ke RSUD Jombang.

Kanit III PJR Polda Jatim AKP Yudiono menjelaskan, bus pariwisata Bimario bernopol W 7422 UP itu melaju dari arah Yogyakarta menuju Malang. Bus yang membawa 48 penumpang rombongan siswa SMP kegiatan study tour ini, dikemudikan oleh Yanto (36), warga Dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Ponggok, Blitar.

Saat melintas di KM 695+400 jalur A ruas tol Jomo, sekitar pukul 23.45 WIB, bus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi bernopol N 9674 UH yang melaju di depannya. Truk bermuatan gerabah ini dikemudikan oleh Arif Yulianto (37), warga Jalan A Yani, Lawang, Malang.

"Diduga pengemudi bus mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi dan oleng ke kiri, kemudian menabrak truk di depannya. Posisi terakhir bus menempel di bak truk di lajur kiri," ungkap Yudiono kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).

Benturan keras mengakibatkan bagian depan bus hancur parah. Bodi depan bus ringsek total hingga ke kabin kemudi dan kursi kernet. Sedangkan truk yang ditabrak mengalami kerusakan di bagian bak belakang.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal di lokasi kejadian. Yaitu kernet bus Edy Sulistiyono (46) dan guru SMP PGRI 1 Wonosari Malang, Edy Crisna Handaka (62).

"Korban meninggal dunia dua orang, luka berat lima orang dan luka ringan 10 orang," pungkas Yudiono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV