SUARA INDONESIA

Tempat Penampungan Kayu Milik Kades di Cilacap Terbakar

Satria Galih Saputra - 29 May 2024 | 21:05 - Dibaca 570 kali
Peristiwa Tempat Penampungan Kayu Milik Kades di Cilacap Terbakar
Petugas dari Pos Damkar Sidareja saat memadamkan api di sebuah tempat penampungan kayu di Desa Kedungreja. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kebakaran melanda sebuah tempat penampungan kayu di Dusun Kedungbakung RT 06 RW 08 Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024) siang.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Pemicu kebakaran diduga berasal dari putung rokok yang dibuang oleh orang tak dikenal di sekitar lokasi kejadian.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar bernama Rudi Siktianto (36) saat melintas di lokasi kejadian. 

"Saksi tanpa sengaja melihat kepulan asap dari arah tempat penampungan kayu tersebut saat perjalanan pulang dari pasar menuju ke sekolah, berniat menjemput anaknya," ujar Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Cilacap Supriyadi.

Setelah mengetahui adanya kebakaran, saksi kemudian memberitahukan kejadian tersebut ke Kepala Desa setempat. 

"Kebetulan tempat penampungan kayu yang terbakar ini milik Kades setempat. Setelah mendapat laporan, Pak Kades kemudian meminta bantuan ke Pos Damkar Sidareja," kata Supriyadi.

Sejumlah personel Pos Damkar Sidareja pun kemudian meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa satu unit mobil Damkar usai menerima laporan. Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman. 

Tak lama, api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian dengan menggunakan 3.000 liter air. Setelah padam, dilanjutkan pendinginan dan pendataan. Kendati demikian, 15 ton kayu hangus terbakar.

Akibat kejadian itu, pemilik mengalami kerugian jutaan rupiah. "Total kerugian Rp 5.040.000," tutup Supriyadi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV