SUARA INDONESIA

Anggota DPR-RI Dapil Ngawi Berganti, Ina ke Jatim lll Johan Budi Daftar Capim KPK Bakal Mundur dari PDI-P

Ari Hermawan - 25 July 2024 | 12:07 - Dibaca 1.62k kali
Peristiwa Anggota DPR-RI Dapil Ngawi Berganti, Ina ke Jatim lll Johan Budi Daftar Capim KPK Bakal Mundur dari PDI-P
Wartawan Suara Indonesia (tengah) bersama Ina Ammania dan Johan Budi. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) daerah pemilihan Jawa Timur VII meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek bakal berganti.

Informasi yang dihimpun awak media, dua wakil rakyat di tingkat pusat itu yakni Ina Ammania dan Johan Budi, keduanya berangkat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ina Ammania kini menjadi anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 dapil III meliputi Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Ina terpilih setelah KPU menyatakan PPP tidak memenuhi syarat persentase parlemen.

Sedangkan Johan Budi mendaftar sebagai calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah dinyatakan lolos administrasi. Dihadapan awak media, Johan Budi bakal mengajukan pengunduran diri dari PDI-P dan DPR-RI.

"Saya berencana mundur dari DPR dan PDIP, tapi masih perlu proses untuk pengunduran diri, setidaknya sebelum proses seleksi di Pansel Capim KPK selesai," kata Johan kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

Sementara sebagai pengganti DPR-RI terpilih pemilu 2024 dapil Jawa Timur VII, yakni mantan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang dan istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV