SUARA INDONESIA

Rumah Mantan Kades Madulang Sampang Dirusak OTK, Buntut Pergantian Pj?

Hoirur Rosikin - 22 August 2024 | 18:08 - Dibaca 1.42k kali
Peristiwa Rumah Mantan Kades Madulang Sampang Dirusak OTK, Buntut Pergantian Pj?
Rumah Mantan Kepala Desa Madulang, Kecamatan Omben, Sampang, Siti Maimunah, dipasang garis polisi. (Foto: Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Rumah mantan Kepala Desa (Kades) Madulang, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Siti Maimunah, dirusak oleh sekelompok orang, Rabu 21 Agustus 2024 kemarin. Perusakan ini diduga buntut pergantian Penjabat (Pj) Kades Madulang, belum lama ini.

Akibat insiden itu, rumah Maimunah dipasang garis polisi. Aparat juga menjaga ketat lokasi kejadian. Pantauan Suaraindonesia.co.id, tak semua orang bebas keluar masuk rumah tersebut.

Kapolsek Omben, AKP Budi Nugroho, membenarkan rumah mantan kades sementara ini dalam penjagaan. Polisi tengah menyelidiki kasus perusakan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK).

Menurutnya, peristiwa perusakan tersebut terjadi pada Rabu 21 Agustus 2024 kemarin. Saat ini, pihaknya telah menerima laporan dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah sampai di lokasi, banyak pot bunga yang sudah rusak," jelasnya, Kamis (22/08/2024).

Kini, kasus itu sedang diselidiki oleh Satreskrim Polres Sampang. "Kami sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Sampang," tuturnya.

Sementara itu, pengakuan mantan Kades Maimunah, ada sekitar 30 orang yang terlibat dalam perusakan rumahnya.

Dia menduga, ada aktor intelektual di balik perusakan itu. Ditengarai adalah seorang mantan Pj Kades Madulang yang tak terima jabatannya dicopot dan diganti oleh orang lain.

"Sedangkan pergantian Pj itu bukan karena saya, namun permintaan masyarakat. Diduga Pj tersebut kurang dalam melayani masyarakat," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV