SUARA INDONESIA

Dua Motor Raib dalam Semalam, Rumah di Sukodono Sidoarjo Dibobol Kawanan Pencuri

Amrizal Zulkarnain - 11 September 2024 | 20:09 - Dibaca 999 kali
Peristiwa Dua Motor Raib dalam Semalam, Rumah di Sukodono Sidoarjo Dibobol Kawanan Pencuri
Tampak bekas congkelan di jendela rumah milik warga yang disatroni pencuri. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Aksi pencurian kembali meneror wilayah hukum Kota Delta. Kali ini, rumah milik Luki, warga RT 13/RW 03, Dusun Dungus, Kecamatan Sukodono, menjadi sasaran.

Sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi S 6875 OI yang terparkir di dalam rumah hilang digondol pencuri. Pencurian nekat tersebut terjadi pada Selasa, 10 September 2024 sekitar pukul 03.30 dini hari.

Tidak hanya satu rumah yang menjadi korban, komplotan pencuri juga menyasar motor milik warga di Jalan Raya Saimbang, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, dalam satu malam.

Luki, pemilik rumah, mengungkapkan bahwa aksi pencurian tersebut sangat berani. Meskipun pintu dan jendela dalam keadaan terkunci, pelaku berhasil masuk dengan mencongkel jendela sebelah kanan rumah. Bukti berupa bekas congkelan terlihat jelas pada bagian pojok jendela dan dinding yang rusak.

"Jendela dicongkel hingga rusak. Pelaku diperkirakan masuk sekitar pukul 03.30," kata Luki, pria berusia 30 tahun tersebut.

Saat kejadian, Luki bersama keluarganya sedang tertidur lelap sehingga tidak mendengar suara apapun ketika pelaku melancarkan aksinya.

"Tidak ada suara yang terdengar, istri saya juga tidak mendengar apapun. Padahal saya baru pulang kerja pukul 02.00 dan istri saya sempat bangun sebentar pukul 02.30," tambahnya.

Luki baru menyadari motornya hilang ketika sang istri bangun pukul 04.30 dan mendapati Honda Vario yang terparkir di dalam rumah telah raib. Upaya mencari di sekitar rumah dan bertanya kepada tetangga pun tidak membuahkan hasil.

"Saat itu pintu dan jendela sudah terbuka lebar. Kunci motor yang saya letakkan di atas kulkas juga diambil oleh pelaku," keluhnya.

Ironisnya, motor Suzuki Skywave yang juga terparkir di dalam rumah dengan kunci kontak masih menempel justru tidak diambil oleh pelaku. Beruntung, tidak ada barang lain yang dicuri.

Peristiwa ini terjadi begitu cepat, di tengah situasi jalan depan rumah yang sepi tanpa lalu lintas orang. Luki segera melaporkan kejadian ini ke Polresta Sidoarjo, bersamaan dengan laporan lain dari warga yang kehilangan motor di wilayah Sukodono. "Sudah melaporkan kejadian ini ke Polresta Sidoarjo," ujar Luki.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono, mengonfirmasi bahwa laporan dari korban telah diterima oleh pihak kepolisian. "Laporan sudah kami terima," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV