SUARA INDONESIA

Cabup Kabupaten Bandung, Nomor Urut-3, DS : Teken Pengentasan Kemiskinan Melalui Pengembangan UMKM

Satria Galih Saputra - 06 November 2020 | 08:11 - Dibaca 2.30k kali
Politik Cabup Kabupaten Bandung, Nomor Urut-3,  DS : Teken Pengentasan Kemiskinan Melalui Pengembangan UMKM
Calon Bupati Nomor Urut 3, Dadang Supriatn, Saat Menghadiri Undangan pengusaha kain tenun kebaya di wilayah Tegaluar Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG, Calon Bupati No Urut 3, Dadang Supriatna Akan Tingkatkan Poteni dan majukan roda ekonomi UMKM di Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan, bicara Pembangunan di Kabupaten Bandung tidak lepas dari program pemberdayaan. Dalam Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dalam perekonomian dan pembangunan dan bisa mengurangi kemiskinan di wilayah Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Bupati (Cabup) Nomor urut 3, Dadang Supriatna yang di dampingi istrinya saat memenuhi undangan dari pengusaha kain tenun kebaya di wilayah Tegaluar Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (5/11/2020).

Pria yang akrab disapa Kang DS menyampaikan, dalam berbagai kesempatan harus terus menyampaikan misi pembangunan Kabupaten Bandung yang akan mengutamakan program pemberdayaan masyarakat yang berbasis pendampingan, pelatihan dan pendidikan.

“Pemberdayaan masyarakat harus menyentuh semua sektor. Khususnya pemberdayaan komunitas ibu-ibu atau perempuan. Pasalnya, UMKM memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat kecil, yakni sebagai sarana untuk mengentaskan kemiskinan,” ungkap Kang DS 

Menurutnya, kedepannya program pemberdayaan tersebut akan memperhatikan potensi masing-masing, seperti hari ini, pihaknya di undang oleh salah seorang pengusaha kain tenun kebaya yang ingin melakukan kerjasama pembangunan usaha pembuatan kain tenun kebaya di beberapa kecamatan di wilayah kab. Bandung.

“Tidak hanya itu, bahwa program pemberdayaan harus diimbangi dengan pendampingan – pendampingan melalui pelatihan dan pendidikan khusus untuk menunjang peningkatan skill masyarakat,” kata Kang DS.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV