SUARA INDONESIA

Hendak Curi Motor, Bapak dan Anak di Sidoarjo Jadi Bulan-Bulanan Warga

Amrizal Zulkarnain - 11 September 2024 | 20:09 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Hendak Curi Motor, Bapak dan Anak di Sidoarjo Jadi Bulan-Bulanan Warga
Tangkapan layar video yang beredar, kedua pelaku curanmor dihajar massa di Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Tangkapan layar video)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Warga di sekitar Tol HK Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil menangkap dua pencuri yang ketahuan mencuri sepeda motor milik seorang pelajar, Selasa (10/9/2024) sore, kemarin.

Kedua pelaku diketahui merupakan warga Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Dan yang lebih mengejutkan, mereka adalah bapak dan anak yang bekerja sama melakukan aksi pencurian. Peristiwa ini terekam dan videonya viral di media sosial.

Aksi pencurian bermula ketika kedua pelaku berpura-pura menukarkan uang koin sebesar Rp 500 ribu di sebuah toko desa setempat.

Namun, saat diberitahu tidak ada uang pecahan yang mereka minta, mereka tetap berada di dalam toko.

Ditemui warga setempat, Wahyu, ketika dikonfirmasi mengatakan, saat terduga pelaku tersebut ingin menukar uang dan dibilang tak ada uang pecahan, dirinya tetap berada di tempat atau di dalam toko.

Kemudian tak berselang lama, menurutnya, seorang pelajar SMP datang untuk membeli barang, dan saat pelajar tersebut masuk ke toko, kedua pelaku dengan cepat mencuri motor yang kuncinya masih menempel.

Ketika korban fokus membeli barang, kedua pelaku mulai melancarkan aksinya. Saat itu, kunci kontak motor korban posisi menempel, sehingga pelaku dengan mudah melancarkan aksinya.

"Kunci motornya nempel, ketika penjual dan pembeli lengah, motor tersebut dibawa kabur pelaku," ujarnya.

Selanjutnya, melihat kejadian tersebut sontak membuat pemilik toko terkejut, mereka spontan berteriak "maling". Mendengar teriakan itu, warga beramai-ramai mengejar pelaku dan mengepungnya.

Alhasil, warga menangkap kedua pelaku di kawasan Tol HK Jabon tersebut. Karena geregetan dengan ulah pelaku, warga menghajar pelaku hingga babak belur. "Saat ditanya warga itu ngaku orang Kenjeran," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, warga kemudian melaporkannya ke Polsek Jabon. Sehingga tak berselang lama, anggota Polsek Jabon menuju ke TKP untuk mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV