SUARA INDONESIA

Jelang Pilbup Malang, Menteri Desa Ingatkan Netralitas Kades: Jangan Takut Ancaman

Mohammad Sodiq - 27 November 2020 | 21:11 - Dibaca 2.88k kali
Politik Jelang Pilbup Malang, Menteri Desa Ingatkan Netralitas Kades: Jangan Takut Ancaman
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI) Abdul Halim Iskandar saat berkunjung ke Kabupaten Malang, Jumat (27/11/2020).

KABUPATEN MALANG - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI) Abdul Halim Iskandar ingatkan seluruh Kepala Desa (Kades) untuk netral di Pilkada Serentak 2020.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jumat (27/11/2020).

"Kepala Desa berjalanlah pada track nya," tegasnya.

Ia mengingatkan bagi para kepala desa khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Malang, tidak perlu takut jika ada ancaman-ancaman terkait dengan pelaksanaan Pilbup Malang 2020.

"Tidak perlu takut ancaman, terpenting posisinya jelas yakni netral," ungkap Mendes Abdul Halim.

Menurut Halim, selama para kepala desa bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang, tidak perlu merasa takut dengan adanya ancaman-ancaman tersebut.

Segala sesuatu yang terkait dengan tahun politik seperti saat ini, harus dihadapi dengan tenang.

"Tidak perlu stres pilkada, tidak perlu. Tidak perlu takut. Hadapi dengan kemandirian dan tenang, yang penting on the track sesuai undang-undang," bebernya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Malang, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI) Abdul Halim Iskandar didampingi Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam.

Kunjungan Abdul Halim dan rombongan dalam rangka melakukan Sosialisasi dan Konsultasi Permendesa PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV