SUARA INDONESIA

Terdaftar Bacaleg Ganda, Mantan Kepala Kemenag Ngawi Pilih ke PKB

Ari Hermawan - 26 May 2023 | 21:05 - Dibaca 1.72k kali
Politik Terdaftar Bacaleg Ganda, Mantan Kepala Kemenag Ngawi Pilih ke PKB
Zaenal Arifin. Foto: Istimewa

NGAWI - Nama Zaenal Arifin mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi terdaftar sebagai bakal calon legislatif di dua partai yakni PKB dan PPP.

Saat dihubungi suaraindonesia.co.id melalui sambungan telepon pada Jumat (26/5/2023), Zaenal Arifin membenarkan adanya nama ganda dirinya sebagai bacaleg 2024.

"Sudah clear, saya memilih PKB. Awalnya nama saya memang terdaftar ganda, yakni di PPP dan PKB," kata Zaenal Arifin.

Zaenal Arifin mengungkapkan, awal mula namanya bisa terdaftar ganda di dua partai hanya persoalan miskomunikasi dengan dua partai tersebut.

"Terjadi miskomunikasi kaitannya dengan nomor urut. Kedua partai tersebut menawarkan saya soal nomor urutan," ungkap Zaenal Arifin.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Ngawi Khoirul Anam atau Gus Anam menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah menandatangani surat pernyataan mencabut partai lain.

"Yang jelas sudah saya sampaikan harus memilih salah satu, dan melalui lembaga pemenangan partai, beliau menyatakan bergabung bersama PKB dan mencabut partai lain, surat resminya ada," ujar Gus Anam kepada suaraindonesia.co.id

Sementara itu, Aman Ridho Hidayat Komisioner KPU Ngawi menyebut ada dua nama bacaleg ganda yang didaftarkan oleh dua parpol berbeda di dua dapil.

"Di dapil 4 satu nama bacaleg terdaftar di PKB dan PPP, kemudian di dapil 5 satu nama terdaftar di PPP dan Partai Gerindra," terang Ridho.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV