SUARA INDONESIA

Pilpres 2024, PKB Sulbar Optimistis Menangkan Pasangan Anis - Cak Imin

Ade Windiarto - 17 September 2023 | 07:09 - Dibaca 1.02k kali
Politik Pilpres 2024, PKB Sulbar Optimistis Menangkan Pasangan Anis - Cak Imin
Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar salam komando. Mereka adalah pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2024 mendatang. (Dok DPP PKB)

POLEWALI MANDAR, Suaraindonesia.id -  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat (Sulbar) optimistis bisa memenangkan pasangan  Anis Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

Pasangan Amin resmi dideklarasikan sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden di Hotel Yamato (Majapahit), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 2 September 2023 lalu.

"Tentu PKB Sulawesi Barat siap memenangkan pasangan capres-cawapres Anis Baswedan dan Gus Muhaimin," kata Ahmad Al Yakin Sekretaris DPW PKB Sulbar.

Dia menilai, duet  Amin adalah pasangan yang ideal, sehingga memiliki peluang besar pada pemilihan 2024 mendatang. Apalagi kedua figur ini masing-masing memiliki basis pendukung yang kuat.

Duet pasangan Amin digadang-gadang bisa menjadi kolaborasi bagi kaum pergerakan, terutama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

"Pasangan ini memiliki basis kuat, perpaduan HMI-PMII, nasionalis-religius, modern-tradisional dan memiliki latar belakang, serta pengalaman politik yang kuat," ujarnya.

Ahmad Al Yakin menambahkan, PKB Sulbar memastikan satu komando dan satu suara pada Pilpres mendatang.

PKB dan Nasdem serta partai pendukung di tingkat wilayah dan kabupaten di Sulbar, dia berujar, akan berkolaborasi dan bersinergi sebagai partai koalisi yang mendukung dan memenangkan pasangan Amin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV