SUARA INDONESIA

Siap Door to Door, Gerindra Jateng Targetkan 50 persen Suara Prabowo-Gibran di Cilacap

Satria Galih Saputra - 02 November 2023 | 20:11 - Dibaca 1.49k kali
Politik Siap Door to Door, Gerindra Jateng Targetkan 50 persen Suara Prabowo-Gibran di Cilacap
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. (Foto: istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menargetkan 50 persen suara untuk kemenangan Prabowo - Gibran di Kabupaten Cilacap. Selain struktur partai yang solid hingga anak ranting, figur Prabowo - Gibran jadi magnet bagi masyarakat Cilacap.

"Kalau melihat kader Gerindra di Cilacap saat ini semangat semuanya, ditambah lagi pak Prabowo menggandeng mas Gibran, dan programnya pasti jelas melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh pak Jokowi, jadi saya kira kita target 50 persen lebih, Prabowo - Gibran menang di Kabupaten Cilacap," ujarnya Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, di sela-sela kegiatan konsolidasi struktural Partai Gerindra Cilacap, Kamis (02/11/2023). 

Di samping itu, pihaknya optimistis Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024. "Gerindra ini kan strukturnya sudah sampai di desa, di ranting dan anak ranting. Jadi strategi kita melalui penguatan struktur," kata Sudaryono. 

Setelah penguatan struktur, dilanjutkan door to door ke masyarakat. "Saya mau tegaskan di sini door to door kah, promosi kah, marketing-kah, kampanye-kah apapun yang dilakukan oleh kader Gerindra, kita sudah diwejangi oleh pak Prabowo bahwa kita harus kampanye positif, tidak memakai fitnah dan tidak memakai hoax," paparnya. 

"Intinya kita happy, kita kampanye damai, sejuk nggak usah menjelek-jelekan pihak lain, kalau pihak lain menjelekan kita ya sudah lah kita istighfar saja," tandasnya. 

Menurut Sudaryono, kampanye sama halnya dengan marketing. "Kalau semakin banyak yang mempromosikan, kan yang beli akan lebih banyak. Artinya bahwa semakin kita mempromosikan Prabowo - Gibran, semakin banyak masyarakat yang memilih," jelasnya. 

"Intinya kita kampanye program, kampanye hasil kerja yang sudah dilakukan oleh pak Prabowo karena mayoritas rakyat kita sudah mengenal pak Prabowo, hanya tinggal bagaimana orang yang mengenal ini suka dan memilih pak Prabowo, itu saja," lanjutnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno mengharapkan Kabupaten Cilacap bisa menjadi kandang Gerindra dengan perolehan suara tinggi. 

"Kita ingin jangan sampai Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Cilacap menjadi kandang orang lain, tetapi 2024 insyaallah Jawa Tengah, Cilacap menjadi kandangnya Gerindra," ujarnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV