SUARA INDONESIA

Gudang Induk KPU Kota Semarang Dilengkapi CCTV, Simpan Logistik Pemilu 2024

Andi Saputra - 07 November 2023 | 20:11 - Dibaca 724 kali
Politik Gudang Induk KPU Kota Semarang Dilengkapi CCTV, Simpan Logistik Pemilu 2024
Gudang logistik KPU Kota Semarang di Kawasan Industri Candi Semarang, Selasa (7/11/2023) (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id)

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Gudang induk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang yang berada di Kawasan Industri Candi Kota Semarang, Jawa Tengah, digunakan untuk penyimpanan semua logistik Pemilu 2024.

Gudang tersebut dijaga ketat. Selain dari KPU, juga ditempatkan petugas keamanan dari Polrestabes Semarang sejak logistik pemilu tahap pertama mulai berdatangan.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, gudang induk yang digunakan untuk penyimpanan logistik luasnya 3.600 meter persegi. Gudang tersebut juga sudah dilengkapi tujuh titik CCTV hingga alat pemadam api ringan (APAR).

“Gudang ini kami jadikan gudang induk untuk melakukan semua kegiatan yang berhubungan dengan logistik pemilu. Termasuk penerimaan, sortir hingga lipat surat suara. Perakitan kotak suara juga akan kami lakukan di sini, baru kemudian kami distribusikan ke enam dapil di Kota Semarang,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Menurutnya, pihaknya menempatkan tim dari KPU untuk membantu polisi menjaga logistik pemilu. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang dalam melakukan pengamanan.

"Peningkatan keamanan gudang logistik akan dilakukan saat pengiriman logistik tahap kedua mulai dilakukan," jelasnya. 

Henry menambahkan, peningkatan keamanan itu lantaran logistik tahap kedua yang dikirimkan, salah satunya berisi surat suara yang berisiko dilakukan kecurangan jika tidak dijaga lebih ketat.

“Kami percaya dengan teman-teman dari Polrestabes Semarang untuk keamanannya. Dan kami sudah koordinasi tentang mekanisme keamanan yang sudah diatur dalam keputusan KPU dan pada Operasi Mantab Brata yang sudah dijabarkan dengan detail,” tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV