SUARA INDONESIA

Ganjar Pranowo ke Ngawi, Rumah Radjiman Wedyodiningrat Jadi Lokasi Pertama yang Dikunjungi

Ari Hermawan - 18 January 2024 | 14:01 - Dibaca 968 kali
Politik Ganjar Pranowo ke Ngawi, Rumah Radjiman Wedyodiningrat Jadi Lokasi Pertama yang Dikunjungi
Rumah peninggalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat di Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo Pranowo berkunjung ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).  Ganjar dijadwalkan akan melihat lokasi rumah Dr Kanjeng Raden Tumenggung (K.R.T) Radjiman Wedyodiningrat di Desa Dirgo, Kecamatan Widodaren.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Ngawi, Heru Kusnindar mengatakan, selain rumah Dr KRT Rajiman Wedyodiningrat, Ganjar juga akan menemui petani, pekerja pabrik sepatu di Karangasri dan tim sukses pemenangan Ganjar Mahfud.

"Kedatangan Pak Ganjar di Ngawi merupakan kunjungan kedua kalinya, setelah sebelumnya mengunjungi Benteng Van Den Bosch. Dalam kunjungan kali ini dalam rangka blusukan bertemu rakyat," kata Heru Kusnindar.

Sebagai informasi, Dr Radjiman merupakan Ketua Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Dr Radjiman juga merupakan salah satu tokoh di balik lahirnya Pancasila.

Sejarah perjuangan Dr Radjiman tertulis di kediamannya di Dusun Paldaplang, Desa Dirgo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Bahkan, tulisannya itu dijadikan dokumen bukti Bung Karno sebagai Pencetus Pancasila. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV