SUARA INDONESIA

Gerindra Blora Dorong Ketua DPD Jateng Maju di Pilgub

Gunawan - 29 February 2024 | 23:02 - Dibaca 999 kali
Politik Gerindra Blora Dorong Ketua DPD Jateng Maju di Pilgub
Ketua DPC Gerindra Blora, Djoko Nugroho usai pelaksanaan pemilu serentak dengan perolehan suara tertinggi di Blora, Kamis 29 Februari 2024. (Foto : Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Blora mendorong Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blora, Djoko Nugroho kepada wartawan usai pelaksanaan pemilu serentak dengan perolehan suara tertinggi di Jawa Tengah, pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran menang di Kabupaten Blora, Kamis 29 Februari 2024.

Ada penambahan sekitar lebih dari 27.000 suara dari Pemilu sebelumnya, sehingga jumlah kursi kita juga bertambah menjadi 5 kursi, dan Alhamdulillah di dapil 2 mampu meraih 2 kursi untuk pak Jayadi dan Adiria, sementara yang lainnya yaitu Dapil Blora 2, 3, dan 5 masing – masing dapat 1 kursi.

"Segera akan mengadakan evaluasi perbaikan kedepan, dapat lima kursi dan semoga ada pimpinan di DPRD Blora," terang Kokok, demikian sapaan akrabnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa usai pemilu pilpres ini akan ada perhelatan pilkada, baik pilgub ataupun pilbup Blora.

Dengan hasil tersebut, berharap Ketua DPD Partai Gerindra Jateng untuk maju dan menjadi Gubernur Jawa Tengah nantinya.

"Insyaallah tekad kami dan DPC di Jateng mendukung dan mendorong beliau (pak Sudaryono, red) untuk maju menjadi Gubernur," kata Kokok, di Blora.

Menurutnya, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah adalah sosok yang cerdas lulusan taruna, ajudan dan dilatih/didikan langsung ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Akan dilaksanakan janji-janji beliau (Prabowo Subianto, Red) di Jawa Tengah, menghilangkan kartu tani," kata mantan Bupati Blora, dua periode itu.

Oleh karenanya, Kokok menambahkan, partai Gerindra akan melakukan langkah konsolidasi dan melakukan evaluasi sebelumnya. "Mohon doa dan dukungan, kami akan berbenah dan mengevaluasi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV