SUARA INDONESIA

Prabowo-Gibran Menang, Warga Banjarnegara Gelar Syukuran Sembelih Dua Ayam Jago

Iwan Setiawan - 20 March 2024 | 21:03 - Dibaca 688 kali
Politik Prabowo-Gibran Menang, Warga Banjarnegara Gelar Syukuran Sembelih Dua Ayam Jago
Warga Desa Jalatunda santap dua ayam jago pada acara bukber sebagai bentuk syukur pasangan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024.

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Hasil rekapitulasi suara 38 provinsi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menang Pilpres 2024.

Mengetahui hal tersebut, masyarakat Desa Jalatunda dan Desa Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menggelar tasyakuran dengan cara menyembelih ayam jago untuk disantap saat buka bersama.

"Kami menyembelih dua ekor ayam jago dan dimasak untuk disajikan kepada masyarakat. Sesuai angka kemenangan nomor dua, dua ekor ayam kita sembelih sebagai rasa syukur kemenangan Prabowo-Gibran," kata Agus Jabrig, tokoh masyarakat setempat, Rabu (20/3/2024).

Sementara Edi Riyanto, salah satu warga Desa Somawangi mengatakan, dirinya senang pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran pada Pemilu 2024.

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran. Dan buka bersama ini sebagai bentuk kebersamaan, serta tali silaturahmi usai pemilu," katanya.

Menurutnya, acara ini bukan merupakan perayaan atau foya-foya, tapi merupakan bentuk rasa syukur dan memanjatkan doa kepada Allah SWT bahwa bangsa Indonesia akan memiliki pemimpin baru.

“Semoga akan membawa kedamaian untuk bangsa, serta dapat menjadikan bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV