SUARA INDONESIA

Fauzi-Imam Jadi Pasangan Bacabup-Bacawabup Pertama yang Daftar ke KPU Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 29 August 2024 | 13:08 - Dibaca 1.23k kali
Politik Fauzi-Imam Jadi Pasangan Bacabup-Bacawabup Pertama yang Daftar ke KPU Sumenep
Achmad Fauzi Wongsojudo-KH Imam Hasyim resmi mendaftar ke KPU Sumenep. (Foto:Wildan/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Achmad Fauzi Wongsojudo-Imam Hasyim, resmi menjadi pasangan bakal calon (paslon) pertama, yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep.

Diketahui Fauzi-Imam bakal berlaga di Pilkada 2024, diusung PDI Perjuangan, PKB, NasDem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PBB, PKS dan Hanura.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Fauzi-Imam tiba di Kantor KPU Sumenep sekitar pukul 10.00 WIB, diantarkan rombongan tim pemenangan, termasuk relawan, simpatisan dan partai politik pengusung.

Setelah sebelumnya, pasangan Fauzi-Imam terlebih dahulu melakukan istigasah dan doa bersama rombongan di Asta Tinggi atau makam Raja-raja Sumenep.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengaku, dirinya amat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Sumenep.

"Alhamdulillah, kita (Fauzi-Imam.res) sudah resmi mendaftar sebagai Cabup-Cawabup di Pilkada Sumenep 2024," kata Achmad Fauzi Wongsojudo.

Senada dengan hal tersebut, Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep, KH. Imam Hasyim berharap, segala perjuangan yang dijalani terus diberikan kemudahan, kelancaran serta rida dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Semua ini atas izin Allah SWT. Semoga, selalu diberikan kemudahan serta kelancaran dalam proses yang dilalui," ucap KH. Imam Hasyim.

Sementara itu, Ketua KPU Sumenep Nurussyamsi mengatakan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Sumenep berupaya untuk benar-benar memastikan, bahwa seluruh tahapan penyelenggaraan telah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Salah satunya adalah memastikan kehadiran Ketua Partai Politik (Parpol) pengusung Bacabup dan Bacawabup.

Dia menjelaskan, selanjutnya akan dilakukan tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Surabaya, yang hasilnya harus disetorkan tanggal 02 September 2024.

Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan terkait administrasi calon. Kata dia, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yakni syarat pencalonan dan syarat calon.

"Petugas yang ditugaskan oleh Paslon, harus selalu koordinasi dengan KPU," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, Fauzi-Imam diperkirakan bakal bersaing dengan pasangan K. Ali Fikri-KH. Unays yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV