SUARA INDONESIA

Pendaftaran Ditutup, KPU Sampang Bakal Teliti Berkas Dua Paslon di Pilkada 2024 

Hoirur Rosikin - 30 August 2024 | 20:08 - Dibaca 1.06k kali
Politik Pendaftaran Ditutup, KPU Sampang Bakal Teliti Berkas Dua Paslon di Pilkada 2024 
Paslon Muhammad bin Muafi Zaini bersama Abdullah Hidayat (kiri) dan Paslon Slamet Junaidi bersama Ra Mahfud. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sampang telah resmi ditutup oleh KPU setempat, Kamis 29 Agustus 2024 pukul 23.59 Wib.

Selama pendaftaran dibuka, ada dua pasangan calon (paslon) yang mendaftar. Yakni Muhammad bin Muafi Zaini dengan Abdullah Hidayat. Paslon penantang ini diusung delapan partai. Partai Golkar, PDIP, PPP, PAN, PBB, Demokrat, Hanura dan PSI.

Sementara paslon kedua adalah calon petahana, Slamet Junaidi dan Ra Mahfud. Mereka disokong enam partai pengusung. Yakni, Partai Nasdem, PKB, Gerindra, PKS, Gelora dan Garuda.

Ketua KPU Sampang Aliyadi mengatakan, selama tiga hari pendaftaran, hanya ada dua calon yang mendaftar. Kini, dua calon tersebut akan melakukan tahapan selanjutnya. Yakni penelitian persyaratan administrasi mulai 29 Agustus sampai 4 September 2024.

Berikutnya, 5-6 September pemberitahuan hasil penelitian persyaratan administrasi oleh KPU Sampang. Selanjutnya, 7-8 September perbaikan dan penyerahan perbaikan persyaratan administrasi calon.

"Ketika ada administrasi yang kurang lengkap, akan kami sampaikan dan perbaikan," ungkapnya, saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Jumat (30/08/2024).

Pengumuman hasil penelitian persyaratan administrasi calon oleh KPU bakal dilaksanakan 13-14 September. Sedangkan 15-18 September adalah hasil dari masukan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan paslon.

Pada 15-21 September disusul hasil klarifikasi atas masukan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan dua paslon.

"Baru selanjutnya pada 22 September 2024 akan menetapkan calon. Dan pada 23 September mengumumkan nomor urut dua calon itu," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV