SUARA INDONESIA

Jelang Penetapan Paslon,KPU Jombang Paparkan Teknis Tahapan Pilkada ke Forkopimda

Gono Dwi Santoso - 20 September 2024 | 21:09 - Dibaca 184 kali
Politik Jelang Penetapan Paslon,KPU Jombang Paparkan Teknis Tahapan Pilkada ke Forkopimda
PJ Bupati Jombang Teguh Narutomo bersama Ketua KPU dan Bawaslu saat rapat koordinasi tahapan Pilkada serentak 2024 di ruang Swagata bersama Forkopimda Jombang,Kamis malam (19/09/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menjelang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, KPU Jombang mengadakan rapat koordinasi bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemkab Jombang di ruang Swagata. Pertemuan ini membahas teknis penyelenggara pemilihan, Kamis (19/09/2024) malam.

Rapat dipimpin Ketua KPU Jombang Ahmad Udi Masykur tersebut membahas berbagai hal terkait pelaksanaan pilkada. Mulai pengamanan pada tahap penetapan pasangan calon, pengundian nomor urut hingga masa kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara.

Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo mengatakan, target penyelenggaraan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang berjalan dengan baik, lancar dan damai.

Menurutnya, Pemkab Jombang mendukung penuh upaya-upaya KPU tersebut. Dari awal seperti hibah termasuk teknis akan terus didukung. “Agar berjalan secara damai, aman dan menghasilkan kepala daerah yang memang sesuai harapan masyarakat," paparnya kepada media.

Ketua KPU Jombang Ahmad Udi Maskur mengatakan. pertemuan ini bukan pertemuan yang pertama kali, tapi rutin untuk mengoordinasikan dengan Forkopimda.

"Utamanya di tahapan penyelenggaraan, karena para stakeholder terpenting ini memiliki peran serta mendukung suksesnya penyelenggaraan," terangnya.

Udi menjelaskan tahapan-tahapan pemilihan yang akan datang merupakan tahapan yang sangat penting sehingga keterlibatan berbagai pihak juga sangat penting di pilkada 2024 ini.

Tadi KPU sudah menetapkan DPT sehingga kami harus dikoordinasikan dengan stakeholder yang lain. "Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa rutinkan. Pertemuan ini bukan langsung mendadak karena sebelumnya sudah diselenggarakan pertemuan seperti ini,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Jombang, Sekretaris dan Komisioner KPU Jombang, Ketua Bawaslu dan anggota Komisioner ,Bakesbangpol, Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang ,Kejaksaan Negeri dan Satradar 222 Ploso. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV