SUARA INDONESIA

Keluarga Besar Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Serukan Menangkan Ipuk-Mujiono

Muhammad Nurul Yaqin - 28 September 2024 | 14:09 - Dibaca 212 kali
Politik Keluarga Besar Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Serukan Menangkan Ipuk-Mujiono
Keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi menyerukan untuk menangkan Ipuk-Mujiono. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi, menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor 1, Ipuk Fiestiandani-Mujiono, dalam Pilkada Banyuwangi 27 November mendatang. Dukungan ini dilakukan atas dasar demi kemaslahatan Banyuwangi. 

Ipuk dan Mujiono, Sabtu (28/9/2024), sowan bersilaturahmi ke Ponpes Blokagung. Kedatangan Ipuk dan Mujiono disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung KH Hisyam Syafaat dan keluarga besar, serta para kiai dan Bu Nyai dari pondok pesantren lainnya.

“Kepemimpinan Bu Ipuk dan Pak Mujiono ini harus kita sengkuyung (dukung beramai-ramai) secara bersama-sama. Mari kita dukung untuk mewujudkan Banyuwangi lebih baik lagi," ajak KH Hisyam Syafaat.

Hadir dalam silaturahmi tersebut para kiai dan ibu nyai, KH Hasan Toha, Pengasuh Ponpes Darul Maghfur Al Khotiby Srono; KH. Mahfudz Ghozali, Pengasuh Ponpes Amirussalam Pasembon Bangorejo; keluarga besar AL ADAB (Alumni Asuhan Darussalam Blokagung); gus, dan ning se-Banyuwangi.

Kiai Hisyam percaya Ipuk-Mujiono mampu membawa Kabupaten Banyuwangi menjadi lebih baik. Sebagai pemimpin, keduanya dinilai memiliki kapabilitas yang sudah baik dan perlu mendapat dukungan penuh dari semua pihak untuk bisa disempurnakan.

“Para kiai, para alumni, dan tokoh masyarakat, kepemimpinan Banyuwangi ini sudah sangat berhasil, dan kami berharap keberhasilan ini dapat dilanjutkan,” kata Kiai Hisyam.

Dalam kesempatan itu, Kiai Hisyam juga membacakan maklumat dukungan kepada Ipuk Mujiono. Maklumat tersebut tertulis: 

“Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi 2024. Kami atas nama pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, menginstruksikan kepada segenap keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, alumni, wali santri, dan simpatisan untuk ikut mendoakan, mengawal dan mendukung pasangan calon Bupati Banyuwangi nomor urut 1, yaitu Hj Ipuk Fiestiandani dan Ir H Mujiono dalam kontestasi Pilkada 2024. Maklumat ini dibuat bisa dijadikan pegangan.”

Dalam maklumat tersebut tertulis, Ponpes Blokagung menyerukan seluruh alumni dan keluarga besar mendoakan dan memenangkan Ipuk - Mujiono, sehingga pembangunan yang sudah baik bisa dilanjutkan di Banyuwangi.

"Kami menyerukan seluruh keluarga besar Ponpes Blokagung untuk mendoakan dan memenangkan pasangan Ipuk - Mujiono dalam Pilkada," tegas Hisyam Syafaat. 

Ulama sepuh ini mewajibkan seluruh alumni dan keluarga Ponpes Blokagung melaksanakan dengan kompak maklumat tersebut. "Semuanya, para kiai langgar dan keluarga besar Ponpes Blokagung, wajib melaksanakan maklumat ini," tutupnya. 

Ditambahkan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH Ahmad Munib Syafaat (Gus Munib), silaturahmi Ipuk-Mujiono ke Ponpes Blokagung merupakan sinergitas dalam membangun Banyuwangi ke depan. 

"Kalau kita lihat ibu Ipuk sudah berkorban untuk pembangunan Banyuwangi, ini luar biasa. Kadar kemampuan ini akan dilanjutkan ibu Ipuk," kata Gus Munib. 

Hadirnya Ipuk - Mujiono ke Ponpes Blokagung, menurut Gus Munib, menjadi sinergi antara umaro dan ulama dalam pembangunan. "Ini jadi energi positif pembangunan Banyuwangi," tutup Rektor UIMSYA Blokagung itu. 

Sementara Ipuk merasa sangat terharu dan berterima kasih atas doa dan dukungan dari keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung. Menurutnya keberhasilan pembangunan adalah hasil kerjasama yang baik antara pemerintah dan seluruh pihak, salah satunya para kiai, Bu Nyai, ulama, tokoh agama. "Silaturahmi ini menjadi momentum memperkuat harmoni dan kebersamaan," kata Ipuk. 

Bagi Ipuk, membangun Banyuwangi tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama-sama. Dalam silaturahmi itu, Ipuk mengajak keluarga besar Blokagung untuk bersama-sama membangun Banyuwangi. “Nyuwun doa restunya Kiai Hisyam, para kiai, para ibu Nyai Blokagung, mohon nasihat dan arahan agar Banyuwangi ke depan semakin baik,” ujarnya.

Dalam silaturahmi tersebut Ipuk juga memaparkan beberapa capaian Banyuwangi, seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, pembangunan SDM, pengentasan kemiskinan, dan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk juga menyempatkan untuk ziarah ke makam KH Mukhtar Syafaat, pendiri PP Darussalam, Blokagung. Di depan makam KH Mukhtar Syafaat, Ipuk membaca tahlil mendoakan seluruh keluarga besar Ponpes Blokagung dan Banyuwangi terus mendapat keberkahan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV