SUARA INDONESIA

Makin Menyatu dengan Santri-Pesantren, IKSASS Satu Suara Dukung Ipuk-Mujiono

Muhammad Nurul Yaqin - 03 October 2024 | 11:10 - Dibaca 276 kali
Politik Makin Menyatu dengan Santri-Pesantren, IKSASS Satu Suara Dukung Ipuk-Mujiono
Alumni Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Sukorejo di Banyuwangi dukung Ipuk-Mujiono. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Mujiono (Ipuk-Muji), semakin menguat. Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Sukorejo Situbondo, wilayah Banyuwangi satu suara mendukung Ipuk-Muji.

Ketua IKSASS Banyuwangi H. Lukman Hakim, menyerukan seluruh alumni untuk satu suara mendukung pasangan nomor satu ini dalam Pemilihan Bupati (Pilbup), 27 November 2024.

“Saya menyerukan kepada seluruh alumni mendukung calon yang kinerjanya jelas serta rekam jejaknya baik. Mari satukan suara untuk Ipuk-Mujiono,” kata Rektor IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Lukman Hakim, dalam pertemuan di Pondok Pesantren Al Munawwiri Sempu bersama Ipuk, Rabu (2/10/2024). Turut hadir Pengasuh Ponpes KH Mistari serta ratusan alumni perwakilan IKSASS dari seluruh kecamatan di Banyuwangi.

Lukman menilai kinerja Ipuk, telah membawa dampak positif bagi Banyuwangi. 

"Alhamdulillah, kinerja Bu Ipuk sudah berkesinambungan dengan harapan masyarakat. Pembangunan berjalan baik, kemiskinan dapat ditekan, dan ekonomi terus meningkat," katanya.

Lukman menegaskan IKSASS mendukung pemimpin yang memiliki program yang jelas, terukur, dan terbukti bermanfaat bagi masyarakat. 

Oleh karena itu, kata Lukman, struktur IKSASS mulai wilayah Wongsorejo hingga Kalibaru telah dikoordinasikan untuk mendukung Ipuk-Mujiono. Ia menyebut jumlah santri aktif di Banyuwangi mencapai hampir 3 ribu orang, sementara alumni yang tercatat ada 30 ribu, bahkan bisa mencapai 50 ribu.

“Sekali lagi, kami mendukung pemimpin yang telah terbukti kinerjanya," tegasnya.

Sementara Ipuk Fiestiandani mengucapkan terimakasih atas dukungan IKSASS yang telah diberikan kepada Ipuk-Mujiono. 

”Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo selama ini telah berperan dalam berbagai kehidupan masyarakat, menghasilkan alumni di seluruh Indonesia, termasuk Banyuwangi. Para alumnusnya mampu memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Ipuk. 

Ipuk juga mengajak para alumnus yang tergabung di IKSASS untuk terus bersinergi membangun daerah. "IKSASS adalah organisasi yang berperan dalam pengembangan daerah. Oleh karena itu, saya sangat berharap seluruh anggota IKSASS bisa bersinergi untuk memberi manfaat kepada masyarakat luas," ungkap Ipuk.

Selama ini, imbuh Ipuk, para alumnus pesantren tersebut telah banyak memberikan kontribusi terhadap pengembangan daerah. Terutama dalam sektor pendidikan, sosial, ekonomi kerakyatan dan lainnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV