SUARA INDONESIA

Achmad Fauzi Wujudkan Cita-Cita Kiai Achmad Fawaid, Hadirkan Kapal Cepat untuk Masyarakat Kepulauan

Wildan Mukhlishah Sy - 03 October 2024 | 20:10 - Dibaca 136 kali
Politik Achmad Fauzi Wujudkan Cita-Cita Kiai Achmad Fawaid, Hadirkan Kapal Cepat untuk Masyarakat Kepulauan
Achmad Fauzi - Imam Hasyim bersama KHR Achmad Azaim Ibrahimy, saat sowan ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Situbondo. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Achmad Fauzi Wongsojudo berhasil mewujudkan cita-cita Alm KHR. Achmad Fawaid As'ad dengan menghadirkan kapal cepat, untuk mempermudah transportasi laut masyarakat kepulauan. 

Sebelumnya diketahui Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy menitipkan harapan besar Alm KHR. Achmad Fawaid As'ad kepada Achmad Fauzi Wongsojudo dan Imam Hasyim. 

Harapan itu ialah, mempermudah segala urusan  masyarakat Sumenep khususnya kepulauan, seperti menyediakan kapal cepat di berbagai titik. 

Menurut Kiai Azaim, kapal cepat sangat penting bagi masyarakat, apalagi saat dalam kondisi mendesak sehingga lebih mudah untuk diselesaikan.

Ditambah lagi dengan banyaknya santri yang mondok di Situbondo dan masyarakat yang aktivitasnya juga banyak ada di wilayah sekitar. Jelas sangat membantu.

"Dahulu, sewaktu pamanda masih ada sangat berharap masyarakat kepulauan bisa difasilitasi kapal cepat. Kami sangat bersyukur jika itu diamini oleh pak Bupati," tutur KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, Selasa 1 Oktober 2024.

Dan Kiai Azaim pun menyampaikan bahwa, barang siapa yang mempermudah urusan umat, maka urusan dunia dan akhirat juga sangat dipermudah. 

Selain itu, Kiai Azaim menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan, kondusifitas baik menjelang Pilkada Sumenep dan seterusnya. 

"Jangan segan-segan menegur kader atau pendukung ketika keluar dari hal positif. Selesaikan secara kekeluargaan," ucapnya. 

Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, terus berupaya dan berkomitmen untuk memenuhi harapan Alm Kiai Achmad Fawaid As'ad terkait kapal cepat bagi masyarakat.

Cak Fauzi menyampaikan, saat ini pemkab tengah mempersiapkan pelayaran baru kapal cepat rute Kalianget-Raas-Sapudi dan Situbondo. 

"Insyaallah dalam waktu dekat sudah beroperasi pak kiai. Kedepan, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tukasnya. 

Tambahan informasi , Achmad Fauzi melakukan silaturrahmi ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo tak hanya kemarin. Melainkan, sebelum-sebelumnya ia lakukan. Bahkan menyempatkan diri berziarah ke asta Alm kiai As'ad Samsul Arifin yang juga tokoh pahlawan nasional (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV