SUARA INDONESIA

PKB Klaim Syamsul-Ammy Raih 70 Persen Suara di Dapil 1 pada Pilkada Cilacap

Satria Galih Saputra - 08 October 2024 | 00:10 - Dibaca 569 kali
Politik PKB Klaim Syamsul-Ammy Raih 70 Persen Suara di Dapil 1 pada Pilkada Cilacap
Legislator sekaligus Bendahara PKB Cilacap Muniriyanto. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap Muniriyanto mengklaim pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya pada Pilkada 2024 meraih 70 persen suara di Dapil 1 wilayahnya.

"Di Dapil 1 (Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, Cilacap Selatan), tidak muluk-muluk 70 persen suara bisa kita raih. Realistis lah," kata Muniriyanto saat ditemui, Senin (7/10/2024).

Munir sapaan Muniriyanto ini memastikan seluruh kader PKB Dapil 1 sangat solid dan 100 persen mendukung penuh pasangan Syamsul-Ammy di Pilkada Cilacap. "Teman-teman yang tadinya barisannya belum begitu, sekarang sudah ok lah," ujarnya.

"Pada saat konsolidasi kemarin, seluruh struktur di Dapil 1 sudah mengikrarkan soliditas terkait dengan dukungan kepada Syamsul-Ammy," imbuh Bendahara PKB ini.

Sementara untuk memastikan Syamsul-Ammy meraih banyak suara di Dapilnya, Munir menekankan kepada seluruh kader PKB Dapil 1 baik struktural maupun non struktural untuk mendukung penuh tanpa kecuali.

"Satu komando tentunya, untuk bagaimana memenangkan Syamsul-Ammy. Terutama di wilayah Dapil 1 untuk PKB adalah bagian dari saya yang membawainya," tegasnya.

Munir sendiri menyebut Syamsul-Ammy merupakan pasangan terbaik dan tepat untuk memimpin Kabupaten Cilacap ke depan menjadi lebih baik. 

"Kebetulan kan ada empat pasangan calon ya, semuanya kami kira bagus, tapi kami punya keyakinan bahwa yang paling bagus adalah Pak Syamsul dan Mba Ammy," ujar Politisi PKB ini.

"Sekali lagi ini bagian dari demokratisasi. Namun demikian, kami sangat berharap masyarakat tidak salah memilih calon pemimpin, dan terkait visi misi dari Pak Syamsul dan Mba Ammy ini tiada lain adalah untuk membangun kesejahteraan masyarakat Cilacap," pungkasnya. 

Diketahui, dalam kontestasi Pilkada Cilacap, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi dengan Partai Golkar. Syamsul Auliya Rachman sendiri diusung oleh PKB, Sementara Ammy Amalia Fatma Surya diusung oleh Partai Golkar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV