SUARA INDONESIA

Pilkada 2024, Cabup Petahana Malang Berharap Raih Kemenangan Mutlak di Turen

Aditya Mahatva Yodha - 12 October 2024 | 15:10 - Dibaca 294 kali
Politik Pilkada 2024, Cabup Petahana Malang Berharap Raih Kemenangan Mutlak di Turen
Cabup Petahana Kabupaten Malang Sanusi menyalami Jamaah Muslimat NU di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen Kabupaten Malang Sabtu 12 Oktober 2024. (Foto: Aditya/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG- Menghadiri undangan Muslimat NU Desa Pagedangan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (12/10/2024), Calon Bupati Malang nomor urut 1 Sanusi berharap bisa meraih suara besar di wilayah tersebut pada Pilkada tahun ini.

Pasalnya, Sanusi kini berpasangan dengan Lathifah Shohib yang dulu menjadi lawannya pada Pilkada 2020 silam. Oleh karena itu, ia berharap bisa meraih kemenangan mutlak di Kecamatan Turen pada Pilkada 2024 ini.

Diketahui, Sanusi saat berkontestasi dengan lawannya Lathifah, hanya meraih suara 22.553 di Kecamatan Turen, kalah dari Lathifah yang berhasil mendapat 33.872 suara.

"Yang dulu pilih Bu Lathifah, sekarang tetap pilih Bu Lathifah  yang dulu pilih saya (Sanusi) tetap pilih saya, maka kemenangan Salaf (Sanusi - Lathifah) akan mudah diraih," ucap Sanusi kepada para Jamaah Muslimat NU yang hadir.

Sementara untuk target perolehan suara di Turen sendiri, Sanusi mentargetkan 80 persen suara bisa diraih.

"Tidak muluk-muluk. Insyaallah dengan dukungan Muslimat, Fatayat NU tentu 80 persen bisa diraih," katanya.

Adapun strategi untuk menggaet suara masyarakat, salah satunya dengan menggauangkan jargon "Malang Makmur Berkelanjutan", yang digaungkan oleh pasangan Sanusi-Lathifah saat berkampanye.

"Kalau di Provinsi Jawa Timur Gubernur Petahana, yang juga Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansah mengusung jargon Lanjutkan, kami juga mengusung tema yang sama yaitu "Malang Makmur Berkelanjutan"," ujar Sanusi.

"Bu Khofifah di Pilkada Jatim sekarang mengusung tema Lanjutkan! Sama dengan saya di Kabupaten Malang  Lanjutkan!," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV