SUARA INDONESIA

Kunker Perdana, Kabaintelkam Polri Sambangi Anak Yatim Piatu di Papua

Mustakim Ali - 09 March 2021 | 11:03 - Dibaca 1.25k kali
TNI/Polri Kunker Perdana, Kabaintelkam Polri Sambangi Anak Yatim Piatu di Papua
Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw saat menyerahkan bingkisan kasih kepada salah seorang anak Yatim-piatu di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Selasa (09/03/2021).
JAYAPURA - Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw melakukan kunjungan ke Masjid Raya Baiturrahim Jayapura guna menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, beberapa pimpin pondok pesantren dan anak yatim-piatu, Selasa (09/03/2021).

Dalam kesempatannya Komjen Paulus Waterpauw mengatakan bahwa Kunjungan Kerja (Kunker) ke Masjid Raya Baiturrahim Jayapura ini sebagai silaturahmi dan juga sekaligus pamitan kepada seluruh masyarakat khususnya tokoh agama di Papua.

"Ini merupakan kunjungan pertama saya sebagai Kabaintelkam Polri. Selain memenuhi undangan pengurus Masjid Raya kesempatan ini juga bagian dari silaturahmi sekaligus pamitan," ujar Paulus Waterpauw.

Mantan Kapolda Papua itu juga mengajak semua elemen masyarakat khususnya para tokoh agama di Papua untuk tetap menjaga kerukunan dan silahturahmi antar sesama demi terciptanya Papua tanah damai.

"Sebagai pemimpin kita harus jadi contoh untuk masyarakat bagaimana merawat kerukunan umat beragama dan tidak boleh dibeda-bedakan antara agama yang dengan yang lain," tuturnya.

Kaka Besar sapaan akrab Kabaintelkam Polri itu juga menyuarakan program prioritas Presiden terkait penanggulangan Covid-19 yang harus disikapi dengan baik oleh semua masyarakat Indonesia khususnya Papua.

Dalam kesempatan tersebut Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw menyerahkan sedikit bingkisan berupa tali kasih untuk anak yatim-piatu, beberapa Pondok Pesantren, Tokoh-tokoh agama  dan elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu Pengurus Masjid Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Kahar Yelepele mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw yang sempatkan diri untuk hadir di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura.

"Kaka besar ini merupakan sosok kebanggaan dan salah satu putra terbaik Orang Asli Papua yang memiliki kepedulian antara sesama yang sangat besar," ujar Kahar.

Kahar menambahkan, pihaknya sangat mendukung semua program Kepolisian dalam mewujudkan Papua tanah damai.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Papua, KH Saiful Islam Al Payage menyampaikan terimakasih yang sangat dalam kepada Paulus Waterpauw yang bisa membagi kasih bersama saudara-saudara yang ada di Papua.

"Kita berharap silaturahmi yang ada ini diharapkan tidak hanya kali ini tetapi akan terus berlanjut Kedepannya, karena ini akan menjadi contoh yang baik bagaimana berbagi kasih dan memperhatikan antara sesama tanpa membeda-bedakan," terangnya.

Lanjut Ketua MUI Papua itu, Mudah-mudahan ini menjadi alam jariah yang senantiasa mengeringi niat baik bapak Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto didampingi jajaran Pejabat Utama Polda Papua beserta tokoh-tokoh agama.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV