SUARA INDONESIA

Kapolda Papua: Semua Anggota Harus Divaksin, Tidak ada Tawar Menawar

Mustakim Ali - 18 March 2021 | 11:03 - Dibaca 1.04k kali
TNI/Polri Kapolda Papua: Semua Anggota Harus Divaksin, Tidak ada Tawar Menawar
Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri saat divaksin di Mapolda Papua, Kamis (18/03/2021).
JAYAPURA - Polda Papua melakukan pencanangan Vaksinasi secara serentak di jajarabya yang berlangsung di Mapolda Papua Kota Jayapura, Kamis (18/03/2021).

Dalam kesempatannya Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi dijajaran Polda Papua dilakukan secara serentak sejak hari Senin (15/03/2021) lalu.

"Untuk pelaksanaannya kita sudah lakukan sejak Senin kemarin. Tentu ini kerjasama Polres jajaran dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kota di seluruh Provinsi Papua," ujar Kapolda kepada awak media usai pencanangan di Mapolda Papua Kota Jayapura, Kamis (18/03/2021).

Menurut Jenderal bintang dua itu, sejauh ini sebanyak kurang lebih 1300 anggota polri di Polda Papua yang sudah divaksin dari 11 ribu termasuk ASN secara keseluruhannya.

"Vaksinasi terhadap anggota Polri ini sangat penting, karena sebagai garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat untuk patuh prokes ditengah Pandemic Covid-19 ini," tuturnya.

Bahakan Mantan Kapolda Papua itu menegaskan bahwa anggota polri harus divaksinasi bagi yang memenuhi syarat medis. Hal ini juga diakuinya atas intruksi langsung dari mabes polri.

"Wajib hukumnya anggota polri khususnya di Polda Papua untuk divaksin. Tidak ada tawar menawar, kalo masi membantah borgol saja baru disuntik Vaksin," tegasnya.

Dirinya berharap vaksinasi yang dilakukan bisa melindungi anggota polri dan keluarga termasuk dilingkunganny.

"Diharapkan kepada anggota yang sudah divaksin bisa menjadi duta bagi masyarakat yang mungkin masih ragu atau takut akan vaksinasi ini," bebernya.

Selain itu juga Kata Kapolda Papua itu, Vaksinasi yang dilakukan diharapkan bisa mensukseskan pelaksanaan PON XVIII Papua yang dilakukan beberapa bulan kedepan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV