SUARA INDONESIA

AKP M Adhi Makayasa Gantikan AKP Yoan Sebagai Kasat Reskrim Polres Tuban

Achmad Junaidi - 26 March 2021 | 15:03
TNI/Polri AKP M Adhi Makayasa Gantikan AKP Yoan Sebagai Kasat Reskrim Polres Tuban

TUBAN - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono gelar serah terima jabatan (Sertijab) kepada Kasatreskrim terbaru dan dua Kapolsek, masing-masing Kapolsek Semanding dan Kapolsek Tambakboyo.

Dalam keputusan mutasi tersebut tertuang dalam surat keputusan dari Kapolda Jatim : KEP/541/II/2021 tanggal 26 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengungkapkan pergantian atau mutasi personil polri itu hal biasa, ini penyegaran dalam sebuah struktur organisasi, kemudian lebih meningkatkan kinerja personil dalam berorganisasi.

"Kami berharap untuk jabatan yang baru segera menyesuaikan kemudian melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Kapolri, menjadi polri yang presisi. sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik," tegas AKBP Ruruh Wicaksono kepada suaraindonesia.co.id dihalaman depan mapolres Tuban. Jum'at, (26/03/2021).

Sementara itu, pejabat yang mengikuti serah terima antara lain Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi Hendri, digantikan oleh AKP M. Adhi Makayasa, yang sebelumnya menjabat Paur Subbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jatim, sedangkan AKP Yoan Septi Hendri ditempatkan di Polres Lamongan.

Ditempat yang sama dua jabatan Kapolsek yang mengalami mutasi yakni Kapolsek Tambakboyo, AKP Darmono, menempati jabatan baru sebagai Kasubbag hukum Bagsumda Polres Tuban digantikan oleh AKP Eko Sumartono, yang sebelumnya menjabat Kanitriksa II Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim.

Sedangkan Iptu Carito, yang sebelumnya menjabat Kasi Keuangan Polres Tuban mendapat Promosi jabatan sebagai Kapolsek Semanding menggantikan AKP Edy Purnomo, yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Tuban.

AKBP Ruruh saat disinggung soal maraknya penipuan online jelang ramadhan, pihaknya mengatakan akan memberikan himbauan kewaspadaan kepada masyarakat melalui sosialisai.

"Nanti akan kita lakukan sosialisasi melalui kantibmas melalui Babinmas kemudian melalui media sosial yang kita miliki, akan kita berikan warning kepada masyarakat agar lebih berhati hati," pungkasnya. (Diah/Nang) 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Junaidi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV