SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Mbah Poniman, Kapolres Blitar Berjanji Segera Tangkap Pelaku Penjambretan

Aris Danu - 17 June 2021 | 15:06 - Dibaca 1.32k kali
TNI/Polri Berkunjung ke Mbah Poniman, Kapolres Blitar Berjanji Segera Tangkap Pelaku Penjambretan
Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela berkunjung ke korban penjambretan

Blitar - Akhir-akhir ini warga Kabupaten Blitar dibuat miris dengan beredarnya sebuah video di media sosial. Saat itu, ada seorang kakek berusia lanjut sedang mendorong gerobak dan secara tiba-tiba dompet yang ditaruh di saku celana sebelah kanan diambil oleh seseorang. 

Adanya fenomena itu, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela menyempatkan waktu untuk meninjau langsung ke rumah korban penjambretan yakni Bapak Poniman yang tinggal di Dusun Sekardangan RT 03 RW 09 Desa Papungan Kecamatan Kanigoro, Kamis (17/06/2021).

"Peristiwa ini sangat memilukan, karena yang bersangkutan selain lanjut usia juga menderita sakit stroke. Sehingga, ketika dirinya dijambret tidak bisa berbuat apa-apa hanya pasrah. Beruntung peristiwa ini terekam CCTV milik warga jadi kami pelajari bukti tersebut," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Leonard juga memberikan bantuan dan menjanjikan segera mengungkap kasus penjambretan yang menimpa mbah Paiman atau seorang kakek berprofesi sebagai tukang rosok. Walaupun, kerugian materiil tidak seberapa namun perbuatan pelaku merupakan pelanggaran hukum. 

"Saya sudah kerahkan personil dari Polsek Kanigoro maupun Satreskrim Polres Blitar supaya memburu dan menangkap pelaku. Dengan cara, mempelajari rekaman CCTV karena identitas kendaraan serta ciri-ciri pelaku terlihat dengan jelas," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV