SUARA INDONESIA

Renovasi RTLH Sebagai Bentuk Kepedulian TNI kepada Warga Miskin di Purworejo

Agus Sulistya - 08 July 2021 | 17:07
TNI/Polri Renovasi RTLH Sebagai Bentuk Kepedulian TNI kepada Warga Miskin di Purworejo

PURWOREJO - Peresmian renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ceti Lukito (70) warga Desa Kuwurejo, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo, Kamis (08/07/2021).

Dalam acara penyerahan kunci tersebut secara simbolis Dandim menyerahkan langsung kepada Ceti Lukito dan disaksikan oleh Camat Kutoarjo, Danramil 05 Kutoarjo, Kapolsek Kutoarjo serta bendahara Baznas Kabupaten Purworejo.

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Komandan Kodim 0708 Purworejo menyampaikan, renovasi RTLH tersebut dilakukan oleh satuan Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 05 Kutoarjo bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Purworejo.

"Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kekurangan di wilayah Kecamatan Kutoarjo," ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kemanusian yang dilakukan TNI Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas yang melaksanakan tugas bersinergi dengan pemerintah desa.

"Hal ini merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta dalam akselerasi pembangunan di pedesaan," katanya.

Dandim menambahkan, kegiatan tersebut perlu untuk diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus serta diperioritaskan kepada warga yang ada di pedesaan.

"Selain ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, kegiatan ini juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat," imbuhnya.

Sementara itu, Maryono selaku Bendahara Baznas Kabupaten Purworejo mengatakan, untuk mengajukan RTLH tersebut Pemdes mengajukan bantuan ke Baznas untuk pembangunan RTLH kemudian Baznas bersama Kodim turun kelapangan mengecek kondisi tersebut untuk melakukan program kemanusian yang ada di daerah pedesaan. 

“Kita akan selalu siap bekerja sama dengan Kodim 0708 Purworejo untuk menuntaskan kemiskinan di wilayah  Kabupaten Purworejo," singkatnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya