SUARA INDONESIA

Tingkatkan Pelaksanaan Ronda Covid, Satbinmas Polres Kutim Lakukan Ini di Teluk Lingga

Eki Adi Nugroho - 05 August 2021 | 16:08 - Dibaca 978 kali
TNI/Polri Tingkatkan Pelaksanaan Ronda Covid, Satbinmas Polres Kutim Lakukan Ini di Teluk Lingga
Sosialisasi ronda covid pada seluruh ketua RT di Kelurahan Teluk Lingga. (Foto: Istimewa)

KUTAI TIMUR - Satbinmas Polres Kutim terus melaksanakan sosialisasi pentingnya pelaksanaan ronda covid di tingkat RT. Kali ini seluruh Ketua RT di wilayah Kelurahan Teluk Lingga menjadi target sasaran sosialisasi.

Kasatbinmas Polres Kutim, AKP Rina Dwi, yang memimpin langsung sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna milik kelurahan tersebut menekankan kesadaran akan tugas dan tanggung jawab RT dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Tujuannya untuk menekan penyebaran sekaligus pendataan secara terpadu warga yang tengah terpapar covid-19 atau tengah mengalami isoman.

"Dengan optimalisasi giat Ronda Covid, tak hanya warga yang terjaga dari virus yang telah memakan banyak korban ini, namun kita juga membantu daerah untuk memberikan masukan dan data yang akurat, sehingga penanganan dapat lebih optimal," ujar Kasatbinmas, Kamis (5/8/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kutim Ipda Danang menyampaikan, sosialisasi pelaksanaan Ronda Covid akan terus digaungkan oleh Polres Kutim, sebagai salah satu upaya membantu Pemerintah Daerah melaksanakan pencegahan.

Kapolres juga mengimbau agar kegiatan Ronda Covid ini dijalankan dengan penuh kesadaran dari Ketua RT untuk mendapatkan hasil yang optimal dan berdampak positif pada kamtibmas.

"Situasi saat ini kita dituntut untuk saling bahu-membahu melawan Covid-19, untuk itu saya harap Ketua RT sebagai pimpinan masyarakat melaksanakan Ronda Covid dengan sepenuh hati, sehingga penularan pandemi ini tidak terus meluas," tutupnya. (*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV