SUARA INDONESIA

Koordinasi Vaksinasi Covid-19, Polres Kutim Kunjungi Dinkes, Ini Hasilnya

Eki Adi Nugroho - 07 August 2021 | 00:08
TNI/Polri Koordinasi Vaksinasi Covid-19, Polres Kutim Kunjungi Dinkes, Ini Hasilnya

KUTAI TIMUR - Sebanyak 1.000 dosis vaksin untuk Polres Kutim yang datang diharapkan dapat digunakan untuk vaksinasi tahap 2. Permintaan tersebut dilontarkan oleh Dinas Kesehatan Kutim.

Penyebabnya, dari data yang dimiliki Dinkes, saat ini masih ada 7 ribu warga Kutim yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 2 dan stok vaksin Dinkes Kutim hanya dapat menjangkau 2.400 warga.

Hal tersebut tercetus dalam pertemuan langsung antara Polres Kutim dan Dinkes dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kutim di ruang kerja Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kutim, Yusuf, Jum'at (6/8/2021)

"Ini untuk membantu percepatan vaksinasi," ujar Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kutim Ipda Danang.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa vaksinasi akan difokuskan di Kecamatan Sangatta Utara, khususnya daerah Teluk Lingga yang disinyalir menjadi daerah dengan penyebaran tertinggi selama masa pandemi dan pelaksanaan PPKM level 4.

Selain itu, pembahasan terkait edukasi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan secara masif juga menjadi salah satu topik yang diperbincangkan.

Tujuannya yakni mendapatkan teknik yang tepat dan dapat dipahami langsung oleh masyarakat, sehingga ke depan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan prokes juga dapat ditingkatkan.

"Dalam beberapa kali operasi yustisi masih juga ditemukan masyarakat yang melanggar prokes. Untuk itu kami bahas teknik terbaik untuk edukasi masyarakat," tuturnya. (Adv)

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV