SUARA INDONESIA

Polres Mukomuko Gelar Penyuluhan ke Sekolah, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Robianto - 18 August 2021 | 13:08
TNI/Polri Polres Mukomuko Gelar Penyuluhan ke Sekolah, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

MUKOMUKO- Dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah, Sat Binmas Polres Mukomuko memberikan penyuluhan di sekolah dalam wilayah hukum Polres Mukomuko.

Hal itu dilakukan jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat) Polres Mukomuko yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada siswa-siswi di SMAN 7 Desa Pasar Sebelah Kecamatan, kota Mukomuko, Rabu (18/8/2021).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Mukomuko, IPTU Wirmansyah dalam keterangannya di Mukomuko.

"Penyuluhan tersebut sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di lingkungan pelajar. Untuk mencegah jatuhnya korban perlu dilakukan bimbingan dan penyuluhan, pendekatan secara terpadu antara orang tua, pihak sekolah dan pemerintah termasuk lingkungan tempat tinggal karena sangat kuat pengaruhnya terhadap perkembangan anak didik pada siklus kepribadianya," terang Kasat Binmas.

Dikatakanya, adapun anggota pelaksana yakni, Aipda Dediek Effendi dan Bripka Siagian. Ia juga menyebut, di hadapan pelajar pihaknya banyak menyampaikan dampak negatif kenakalan remaja yang menimpa pelajar.

"Kita memaparkan tentang dampak dan efek yang ditimbulkan narkoba, oleh karena itu pelajar diimbau menjahui narkoba dengan semboyan 'Katakan tidak pada Narkoba'," tegas IPTU Wirmansyah.

Selain melakukan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba, Sat Binmas Polres Mukomuko juga memberikan imbauan tentang prokes agar selalu menyiapkan cuci tangan dan selalu pakai masker (3 M) pada setiap melakukan kegiatan belajar. (rob/amj)

Pewarta : Robianto
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV