SUARA INDONESIA

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Polresta Banyuwangi Kirim 3 Truk Bantuan ke Lumajang

Muhammad Nurul Yaqin - 07 December 2021 | 12:12
TNI/Polri Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Polresta Banyuwangi Kirim 3 Truk Bantuan ke Lumajang

BANYUWANGI- Program penggalangan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru yang dilakukan Polresta Banyuwangi membuahkan hasil yang cukup berlimpah. 

Total ada tiga unit truk berisi bantuan yang dikirim Polresta Banyuwangi ke Lumajang untuk membantu korban bencana di daerah tersebut.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, bantuan diberangkatkan hari ini, Selasa (7/12/2021). Tiga truk berisi bantuan tersebut langsung dikirim ke tempat pengungsian korban bencana erupsi Semeru.

"Bantuan yang disalurkan antara lain berupa makanan seperti sarden, mie instan, kopi sachet, serta berbagai macam Sembako seperti beras, minyak, gula, air mineral dan lainnya," terang Nasrun.

Nasrun menyebut, pihaknya tidak menyangka penggalangan bantuan yang digencarkan ini direspons baik oleh banyak pihak. 

"Hal ini lantaran pihak yang ikut mendonasikan bantuan tak hanya dari jajaran anggota Polresta dan keluarga besar Polresta Banyuwangi melainkan juga masyarakat umum,” ujar Nasrun.

Nasrun menambahkan, Polresta Banyuwangi juga telah menyiapkan personil sebanyak satuan setingkat peleton termasuk peralatan pendukung tanggap bencana untuk membantu di Lumajang.

“Bantuan yang kami kirimkan dipastikan akan langsung disampaikan kepada warga terdampak. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang ikut berkontribusi membantu meringankan beban korban bencana,” tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV