SUARA INDONESIA

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Polres Purworejo Ajak Masyatakat Tidak Rayakan Natal dan Tahun Baru

Widiarto - 08 December 2021 | 20:12 - Dibaca 1.14k kali
TNI/Polri Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Polres Purworejo Ajak Masyatakat Tidak Rayakan Natal dan Tahun Baru
Pertemuan Polres Purworejo dengan FKUB dan tokoh masyarakat


PURWOREJO - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan tatap muka dengan FKUB dan tokoh lintas agama, di Auditorium Mapolres Purworejo, pada Rabu (8/12/2021).

Dalam pertemuan tatap muka itu, Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi, menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purworejo saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, ada benturan kecil di beberapa tempat tetapi bisa teratasi dengan baik.

"Fokus kegiatan kita saat ini adalah antisipasi situasi kamtibmas di Desa Wadas Kecamatan Bener yang memerlukan dukungan dari semua pihak, karena proyek stategis nasional pembangunan Bendungan Bener, dimana bendungan itu diharapkan akan bermanfaat dan berguna bagi semua warga Kabupaten Purworejo," kata Kapolres.

Dalam pertemuan itu, Kapolres juga mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi diseluruh Kabupaten Purworejo, bahkan Polres telah memberikan bentuk apresisi dengan menyediakan hadiah.

"Saat ini Kabupaten Purworejo berada di level dua, untuk penularan Covid-19 sudah minim tetapi untuk capaian vaksinasi masih rendah, maka kita laksanakan vaksinasi secara masiv untuk mencapai rata-rata nasional dengan target 70 Persen, hal tersebut juga memerlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk FKUB dan tokoh lintas agama di Kabupaten Purworejo," ujarnya.

Hal yang tak kalah penting yang harus di waspadai, lanjut Kapolres, adalah ancaman terorisme menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Mari kita bersatu padu untuk mengamankan situasi di wilayah Kabupaten Purworejo supaya tetap kondusif. Segala informasi akan kami terima sebagai upaya deteksi dini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas termasuk ancaman terorisme," ajaknya.

Kapolres juga juga berpesan, mengingat meningkatnya. mobilitas masyarakat pada lebaran tahun 2021 lalu dan terjadinya peningkatan atau lonjakan warga yang terinfeksi virus Covid-19 maka untuk Natal dan Tahun Baru dihimbau untuk tidak merayakannya dengan mudik dan perayaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV