SUARA INDONESIA

Latihan Pembentukan Raider TNI AD di Cilacap Resmi Ditutup

Agus Sulistya - 09 December 2021 | 15:12 - Dibaca 2.37k kali
TNI/Polri Latihan Pembentukan Raider TNI AD di Cilacap Resmi Ditutup
Ket foto: enyematan Baret dan Wing Raider oleh Wadan Pusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf Anwar kepada perwakilan siswa. 

CILACAP - Wakil Komandan (Wadan) Pusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf. Anwar resmi menutup latihan pembentukan Raider satuan jajaran TNI AD Gelombang ll TA. 2021 di Lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni Daun Lumbung, Jalan Veteran, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021).

Penutupan ditandai dengan penyematan Baret dan Wing Raider oleh Wadan Pusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf Anwar kepada perwakilan siswa. 

Dalam sambutannya, Danpusdiklatpassus melalui Wadan Pusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf Anwar mengucapkan, selamat atas keberhasilan para mantan peserta didik dalam mengikuti pendidikan ini. 

"Bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan di Pusdiklatpassus Kopassus, diharapkan bisa meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang Raider yang kuat, efektif, dan profesional dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks, guna menjaga integritas dan keutuhan NKRI," ujarnya. 

Dikatakan Kolonel Inf. Anwar, pasukan Raider ini merupakan salah satu pasukan elit Infanteri yang mempunyai kemampuan lebih dengan dibekali berbagai macam ilmu pengetahuan dan keterampilan khusus seperti raid penghancuran dan raid pembebasan tawanan.

Adapun operasi mobud, operasi lawan gerilya maupun pertempuran jarak dekat dan masih banyak kemampuan lainnya. 

Kolonel Inf Anwar dalam arahannya menekankan agar pasukan Rider lebih siap dan mampu melaksanakan tugas khusus yang menjadi bagian dari Perang atau pertempuran non konvensional.

"Segera laksanakan evaluasi secara menyeluruh dan jadikan sebagai bahan masukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang," pungkasnya. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya