SUARA INDONESIA

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Jatim Gelar Berbagai Kegiatan Bakti Sosial

Lukman Hadi - 07 June 2022 | 17:06
TNI/Polri Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Jatim Gelar Berbagai Kegiatan Bakti Sosial

SURABAYA - Polda Jatim menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (7/6/2022).

Terlihat beberapa pejabat tinggi Polda Jatim seperti, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, beserta Bhayangkari turut mendonorkan darahnya.

Kapolda Jatim, Nico Afinta mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan dalam sisi kesehatan dengan mengadakan donor darah secara serentak.

"Dan kami sudah berkoordinasi dengan PMI bahwa darah akan dibutuhkan dalam menolong sesama," ujarnya.

Selain donor darah, ujar Nico, Polda Jatim juga turut memberikan layanan operasi untuk sumbing sebanyak 100 orang dan berikutnya operasi katarak bagi 50 orang penderita mata katarak.

"Berharap apa yang sudah kami laksanakan ini berguna untuk masyarakat, kedepan kami akan terus laksanakan sehingga kegiatan kegiatan sosial bisa berguna bagi masyarakat," tuturnya.

Di satu sisi, Polda Jatim juga mengadakan lomba tenis meja yang diikuti oleh Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Polda Jatim, yang berjalan selama dua hari.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya