SUARA INDONESIA

Isak Tangis Warnai pelepasan Kapolres Situbondo

Syamsuri - 20 January 2023 | 14:01 - Dibaca 1.87k kali
TNI/Polri Isak Tangis Warnai pelepasan Kapolres Situbondo
Penuh keakraban AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH.S.I.K,MH dengan AKBP Andi Sinjaya.(Foto : Syamsuri/Suara Indonesia)

SITUBONDO - Serah Terima Jabatan  (Sertijab) Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya kepada AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, yang berlangsung di Mapolres Situbondo,  diwarnai suasana haru penuh kesedihan.

Sertijab yang digelar pada Jum' at (20/1/2023) pagi dilakukan dengan upacara pedang pora.

Dalam kegiatan pelepasan ini, sejumlah PJU dan Personel Polres Situbondo beserta Bhayangkari sudah menunggu dan berbaris mengantarkan kepergian AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.I.K., M.H., bersama istrinya dengan mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya di Polres Situbondo selama lebih kurang satu tahun.

AKBP Andi Sinjaya diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Situbondo dan akan dipindah tugaskan dengan jabatan baru di Mabes Polri.

Beliau digantikan oleh AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim

Sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2776/XXI/KEP/2022 pada tanggal 23 Desember 2022.

Memang tidak bisa dibendung tangis haru terutama Bhayangkari Cabang Situbondo saat mengiringi prosesi acara pelepasan Kapolres lama Situbondo AKBP Andi Sinjaya. bersama istrinya di halaman pintu gerbang Mapolres Situbondo.

Sosok AKBP Andi Sinjaya bersama istrinya memang dikenal bijak dan penuh keakraban kepada seluruh anggota maupun bhayangkari.

Tidak ada pembatas antara bawahan dengan pimpinan, antara senior dan junior, yang ada hanyalah suasana kekompakan, kekeluargaan dan kebersamaan dalam lingkup keluarga besar Polres Situbondo.

Dalam acara sertijab hari ini, AKBP Andi Sinjaya dalam kesempatannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh personil Polres Situbobdo yang selama 12 bulan ia menjabat terjalin kerja sama yang cukup baik.

“Saya tidak luput dari kesalahan, oleh karena itu saya meminta maaf jika saya memiliki kesalahan kepada seluruh rekan rekan,”ucapnya.

Sementara itu AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto selaku Kapolres Situbobdo menyebutkan bahwa ia akan meneruskan kebijakan kebijakan yang baik di wilayah hukum Polres Situbobdo dan ia menyanjung kinerja AKBP Andi Sinjaya selama menjabat Kaapolres Situbondo.

"Saya lanjutkan kebijakan - kebijakan yang baik. Kemarin saya baru saja selesai sertijab di Polda Jatim, ia menyampaikan, AKBP Andi Sinjaya merupakan seniornya saat di Akmil yang lulus dengan baik dan penuh tauladan dalam memimpin Polres Situbondo," ujarnya.

Ia menyimpulkan bahwa kinerja yang baik dengan hasil yang maksimal di Polres Situbondo tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh personel.

"Itu semua tidak terlepas dari dukungan rekan rekan yang bertugas di Polres Situbondo Ini. Oleh karena itu saya juga memohon dukungan tersebut bisa diteruskan oleh rekan rekan kepada saya sebagai pejabat baru di Polres Situbondo,” ujarnya.

Diakhir Sambutannya Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan kedepan Polres Situbondo harus meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap Polri, dengan komsisten menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Situbondo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV