SUARA INDONESIA

Polsek Wonoayu Sosialisasikan Operasi Semeru, Edukasi Pengendara Utamakan Keselamatan

Sugiyanto - 14 February 2023 | 09:02 - Dibaca 1.02k kali
TNI/Polri Polsek Wonoayu Sosialisasikan Operasi Semeru, Edukasi Pengendara Utamakan Keselamatan
Polisi edukasi pengendara yang tidak mengenakan helm saat berkendara di Jalan Raya

SIDOARJO - Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2023, Polsek Wonoayu, Sidoarjo, gencar melaksanakan kegitan sosialisasi dan edukasi kepada para pengendara kendaraan bermotor. Pengendara yang tidak menggunakan helm, atau melawan marka jalan, langsung diberikan edukasi oleh polisi.

Tidak hanya pengendara sepeda motor yang menjadi sasaran, namun pengendara mobil juga tak luput dari target polisi.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan sasaran prioritas pelanggaran tidak menggunakan helm atau safetybelt, dan penggunaan ponsel saat berkendara," kata Kanit Lantas Polsek Wonoayu Sidoarjo, Iptu Afriansyah kepada suaraindonesia.co.id, Selasa (14/2/2023).

Iptu Afriansyah menambahkan, Operasi Keselamatan Semeru 2023 itu sendiri berlangsung mulai tanggal 07 sampai 20 Februari 2023 mendatang. Pihaknya berharap, masyarakat Wonoayu khususnya dan Sidoarjo pada umumnya mampu mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kemarin, Senin (13/2) kami melaksanakan kegiatan edukasi kepada para pengendara di Simpang 4 TL Pilang Wonoayu. Kami mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas," tegasnya.

Melalui Operasi Keselamatan Semeru, diharapkan masyarakat semakin sadar dengan keselamatan dirinya dan orang lain saat berkendara di jalan raya. Sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir sejak dini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV