SUARA INDONESIA

Polresta Cilacap Sediakan Armada Balik Gratis Bagi Pemudik ke Jakarta

Satria Galih Saputra - 26 April 2023 | 09:04 - Dibaca 1.11k kali
TNI/Polri Polresta Cilacap Sediakan Armada Balik Gratis Bagi Pemudik ke Jakarta
Polresta Cilacap Sediakan Armada Balik Gratis ke Jakarta (Foto : Humas Polresta Cilacap)

CILACAP - Polresta Cilacap, Polda Jawa Tengah menyiapkan program balik gratis ke Jakarta usai libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Pendaftaran balik gratis tersebut diketahui telah dibuka mulai pada Selasa 25 April 2023 dan pendaftaran tidak harus datang ke Polresta. 

"Masyarakat bisa menghubungi secara langsung via telepon yang tertera di brosus yang telah kami sosialisasikan melalui Medsos," ungkap Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, Selasa (25/4/2024).

Lanjut Kapolresta Cilacap, masyarakat yang ingin mengikuti program balik gratis tersebut dapat mendaftarkan diri secara online dan tidak harus datang ke Polresta Cilacap. 

"Masyarakat nanti akan difasilitasi dengan armada bus rute Cilacap-Jakarta (Kalideres) dan kami dari Polresta Cilacap akan memfasilitasi pemudik yang ingin kembali ke Jakarta setelah lebaran," tandasnya. 

Kombes Pol Fannky menambahkan, program balik gratis ditujukan bagi pemudik yang menghabiskan masa libur lebaran di wilayah Kabupaten Cilacap. 

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Adapun syarat khusus dalam pendaftaran balik gratis, diantaranya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli beserta fotokopi. Setelah itu, pihak Kepolisian akan menyiapkan armada sesuai dengan kuota yang telah disediakan yakni sejumlah 200 orang. 

Lebih lanjut, diutarakan Kapolresta, program balik gratis Polresta Cilacap itu akan diberangkatkan pada Sabtu 29 April 2023 pukul 10.00 WIB dari depan Mapolresta Cilacap. 

"Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi nomer handphone yang tertera pada layanan flyer yang telah kami sosialisasikan," pungkas Polisi berpangkat Kombes Pol itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV