SUARA INDONESIA

Dukung Wirausaha Bengkel, MPM Honda Jatim Beri Pelatihan Mekanik Penyandang Disabilitas

Redaksi - 21 September 2023 | 12:09 - Dibaca 904 kali
Advertorial Dukung Wirausaha Bengkel, MPM Honda Jatim Beri Pelatihan Mekanik Penyandang Disabilitas
MPM Honda Jatim beri pelatihan mekanik kepada penyandang disabilitas di Madiun (Foto : MPM Honda Jatim/Suaraindonesia.co.id)

MADIUN, Suaraindonesia.co.id - Sebagai upaya untuk mendukung inklusi dan peluang yang setara bagi difabel, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) MPM Berbagi menggelar pelatihan mekanik bagi penyandang disabilitas di Madiun dan sekitarnya. 

Bersinergi dengan AHASS Cun Motor dan SMK Negeri 1 Geger Madiun, pelatihan mekanik ini digelar selama 2 hari (21-22/09/2023), bertempat di Laboratorium Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda SMK Negeri 1 Geger Madiun. 

Pelatihan mekanik ini diikuti oleh penyandang disabilitas yang juga anggota komunitas Disabilitas Motorcycle Indonesia (DMI) yang sudah berwirausaha bengkel sendiri maupun yang berniat akan membuka usaha bengkel sendiri.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan mekanik kepada individu difabel dan membuka pintu bagi mereka untuk memiliki usaha yang berkelanjutan dalam industri otomotif," ujar Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Disamping itu, kata Vinensia mendorong penguatan masyakarat yang inklusif sejalan dengan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Materi pelatihan yang diberikan kepada peserta mengenai teknis dasar seputar perbaikan sepeda motor dan teknologi terbaru dari motor Honda meliputi system Injection, CVT dan perbaikan motor ringan yang disampaikan oleh AHASS Cun Motor.  

“Kami sangat senang dan bangga dapat di libatkan pada kegiatan sosial seperti ini, sejalan dengan visi sekolah kami peduli dengan masyarakat sekitar lingkungan sekolah," kata Drs. Thaha Bauzir, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Geger Madiun. 

"Kami selalu siap untuk support kegiatan yang dilakukan oleh MPM Honda Jatim,” sambungnya. 

Program pelatihan mekanik untuk penyandang disabilitas ini setiap tahunnya diadakan dan tahun ini memasuki tahun ke 4. MPM Honda Jatim juga memberikan bantuan perlengkapan bengkel untuk 19 bengkel yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV