SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Ngawi Employee Volunteering di Masjid Yayasan Ngawi Al Munawwarah

Redaksi - 25 October 2023 | 08:10 - Dibaca 1.05k kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Ngawi Employee Volunteering di Masjid Yayasan Ngawi Al Munawwarah
BPJS Ketenagakerjaan Ngawi employee volunteering di Masjid Uswatun Hasanah dan Yayasan Ngawi Al Munawwarah, Senin (23/10/2023) sore. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suaraindonesia.co.id)

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Ngawi melakukan kegiatan Employee Volunteering dengan menanam bibit pohon di pelataran Masjid Uswatun Hasanah dan memberikan bantuan media tanam kepada Yayasan Ngawi Al Munawwarah, Senin (23/10/2023) sore kemarin.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi Setyoningsih mengatakan, dalam kegiatan employee volunteering bertema "Go Green" ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi melakukan pengabdian pada masyarakat dengan menanam bibit pohon sekaligus memberikan bantuan media tanam. 

Dia menjelaskan, Masjid Uswatun Hasanah yang sedang dibangun Yayasan Ngawi Al Munawwarah di Dusun Gemarang Barat, Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, sangat luas dan memerlukan penghijauan. Karena itu, employee volunteering kali ini dilakukan di sini.

Ditegaskan, kegiatan employee volunteering ini sama sekali tidak menggunakan anggaran kantor, tapi dari donasi sukarela seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Employee volunteering adalah kegiatan untuk menilai insiatif karyawan BPJS Ketenagakerjaan secara kolektif, secara mandiri, guna memupuk rasa kepedulian sosial kepada masyarakat atau lingkungan dalam rangka meningkatkan citra dan reputasi BPJS Ketenagakerjaan," terang Setyoningsih.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli karyawan BPJS Ketenagakerjaan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga para karyawan tidak hanya melakukan kewajibannya pada instansi, tapi juga bisa memberikan kewajibannya pada masyarakat sekitar," tandasnya.

"Employee Volunteering ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan. Bentuk kegiatannya berbeda-beda, dan kali ini diarahkan ke go green," tambahnya.

"Karena itu, dalam employee volunteering ini kami melakukan penanaman bibit sekaligus menyerahkan planter bag, media tanam berupa tanah dan pupuknya, serta bibit tanamannya juga kami berikan," tandas Setyoningsih.

Menurutnya, bantuan ini di samping bernilai ekonomis tinggi juga membangun kedisiplinan anak-anak panti asuhan ini bisa merawat tanaman. "Dan bagi kami, ini bukti bahwa selain kami telah bekerja dengan baik juga memiliki kepedulian sosial yang bukan hanya untuk masyarakat tapi juga untuk akherat, Hablum Minallah Hablum Minannaas," ucap Setyoningsih.

Secara terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun Zakiah mengatakan, employee volunteering merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi dan dibiayai sendiri oleh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian insan BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan.

Bantuan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi tersebut diterima Ali Maskur selaku Pengurus Yayasan Ngawi Al Munawwarah. Ali Maskur mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV