SUARA INDONESIA

Pemkab Bondowoso Salurkan Bantuan pada Puluhan Masyarakat Terdampak Angin Putin Beliung

Bahrullah - 24 October 2023 | 13:10 - Dibaca 521 kali
Advertorial Pemkab Bondowoso Salurkan Bantuan pada Puluhan Masyarakat Terdampak Angin Putin Beliung
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat bersama OPD dan Muspika Kecamatan saat menyerahkan bantuan pada korban angin puting beliung(Foto Humas Pemkab Bondowoso)


BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyalurkan bantuan kepada puluhan masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung.

Bantuan itu diserahkan secara simbolik oleh Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto yang didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan muspika kecamatan.

Kurang lebih 82 Kepala Keluarga (KK) Warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Dua Kecamatan menerima bantuan Sembako dari Pemkab Bondowoso.

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengatakan, Kehadiran Pemkab merupakan bentuk upaya dan wujud kepedulian Pemerintah terhadap warga terdampak bencana.

Dia berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga terdampak bencana alam angin puting beliung.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban warga terdampak bencana," kata Pj Bupati Bondowoso, Selasa (24/10/2023).

Ditempat yang sama, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Mahfud Junaedi memaparkan, untuk jumlah penerima bantuan telah didata secara detail oleh Tim BPBD, sebelum.bantuan disalurkan.

Kemudian, Mahfud menerangkan Untuk jumlah total penerima sendiri ada di 3 Desa yang berada di Dua Kecamatan, diantaranya Kecamatan Tamanan dan Kecamatan Maesan.

"Untuk desa Sumber Anyar Kecamatan Maesan didata kita sebanyak 71, Desa Sumber Sari 1 orang, dan Untuk Kecamatan Tamanan, di Desa Sukosari sebanyak 10 orang," tandasnya.

Seperti diketahui, Bencana angin puting beliung itu terjadi pada tanggal 15 Oktober kemarin, sehingga akibat kejadian itu puluhan rumah warga di Kecamatan Maesan dan Kecamatan Tamanan banyak mengalami kerusakan.(ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV