SUARA INDONESIA

DPRD Kaltim Optimis Cabor Bowling Raih Dua Medali Emas pada PON XXI

Redaksi - 03 November 2023 | 14:11 - Dibaca 342 kali
Advertorial DPRD Kaltim Optimis Cabor Bowling Raih Dua Medali Emas pada PON XXI
Anggota DPRD Kaltim Rusman Ya'qub. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - Prestasi membanggakan telah dicapai oleh atlet-atlet bowling Kaltim dalam Pra-PON. Mereka berhasil lolos semua dan memastikan diri untuk berkompetisi di PON XXI. Salah satu tokoh utama dalam dunia olahraga bowling di Kalimantan Timur yaitu Rusman Ya’qub, Anggota DPRD Kaltim yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bowling Indonesia Kaltim.

Kalitim telah memastikan kesiapan para atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Dalam persiapan tersebut, cabang olahraga bowling Kaltim telah memastikan kehadiran 13 atlet terbaiknya yang siap berlaga di PON XXI.

“Kaltim di Pra PON Alhamdulillah atletnya lolos semua. Sehingga tidak ada masalah. Atlet kami yang berangkat ke PON XXI ada sekitar 13 orang saja nantinya,” ujar Anggota DPRD Kaltim Rusman Ya'qub beberapa waktu lalu.

Atlet-atlet bowling Kaltim tidak hanya berpartisipasi, tetapi mereka juga memiliki semangat besar. Mereka ditargetkan mampu meraih setidaknya dua medali emas pada PON XXI mendatang. Oleh karena itu, Rusman sangat berharap agar para atlet dapat berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Di Pra-PON kemarin kita bisa meraih empat medali perunggu. Tapi kita yakin di PON yang akan datang tembus emas. Target kita bisa meraih dua emas, khususnya pada nomor nix table dan nomor beregu. Dua medali emas itulah yang menjadi incaran kita,” kata politikus PPP ini.

Dalam menjalani persiapan menuju PON XXI, cabang olahraga bowling di Provinsi Kaltim telah berjalan dengan baik. Pelatihan desentralisasi di Balikpapan dijadwalkan akan dimulai sejak bulan Oktober 2023. Begitupun dengan Pelatihan Daerah (Pelatda) yang akan dilaksanakan pada Maret 2024, semua persiapan telah dinyatakan siap.

“Cabor bowling nggak ada masalah, malah kita start Oktober ini untuk desentralisasi pelatihan di Kota Balikpapan. Sehingga, ada hitungan kita, ada satu tahun persiapan untuk menghadapi PON 2024,” terangnya.

Rusman juga memberikan pesan kepada para atlet bowling di Bumi Mulawarman agar tetap semangat dalam menjalani latihan mereka. Ia berharap agar Pengprov Bowling dan KONI dapat memberikan pelayanan terbaik untuk kemajuan atlet-atlet Kaltim.

“Saya minta tetap bersemangat untuk latihan. Dan, untuk Pengprov Bowling maupun KONI, saya harap bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan kemajuan atlet di Kaltim,” paparnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, atlet-atlet bowling Kalimantan Timur siap untuk bersaing dan meraih prestasi terbaik di PON XXI 2024. "Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mendukung mereka dalam meraih medali emas untuk Provinsi Kaltim," pungkas Yusman. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV