SUARA INDONESIA

Ahli Waris Pelaku Usaha Toko SRC Terima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 03 April 2024 | 13:04 - Dibaca 305 kali
Advertorial Ahli Waris Pelaku Usaha Toko SRC Terima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pelaku usaha Toko SRC di Gresik, Rabu (03/04/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik menyerahkan manfaat program Jaminan Kematian (JKM) dua pelaku usaha Toko SRC pada Rabu (3/4/2024). 

Di tempat Paguyuban Toko SRC Menganti Gresik, santunan kematian tersebut diserahkan kepada ahli waris Almarhumah Nilamsari dan Almarhumah Pancora Wahyuningtyas, masing-masing Rp42 juta. 

Selain penyerahan santunan, dalam kegiatan ini dilakukan pula edukasi tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada para pelaku usaha Toko SRC di Gresik.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi, Manager Area SRC Gresik-Lamongan Ronald, dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Gresik Den Iman Dwi Prasetya.

Bunyamin mengatakan, edukasi ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan di kalangan pekerja dan pemilik toko SRC.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa terjalin sinergi berkelanjutan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan para pelaku usaha Toko SRC untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan mereka.

Bunyamin mengingatkan, resiko kecelakan kerja dan kematian bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Kalau pekerja sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa kerja keras tanpa cemas, sehingga akan lebih produktif dan sejahtera.

Karena dengan telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, jika terjadi kecelakaan kerja, semua biaya perawatan medis sampai sembuh ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pihak keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan juga berhak mendapat santunan bila si pekerja meninggal dunia, baik akibat maupun bukan akibat kecelakaan kerja.

"Jadi selain pekerja, keluarga pekerja yang menunggu di rumah juga menjadi lebih tenang, karena semua resiko yang dialami pekerja sudah ada yang menjamin," tandas Bunyamin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV