SUARA INDONESIA

Fikom Unitomo Diresmikan, Mahasiswa Siap-siap Tempati Ruang Perkuliahan Baru

Redaksi - 28 May 2024 | 20:05 - Dibaca 511 kali
Advertorial Fikom Unitomo Diresmikan, Mahasiswa Siap-siap Tempati Ruang Perkuliahan Baru
Pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Cendekia Utama (YPCU), Bahrul Amiq didampingi Rektor Universitas Dr Soetomo Siti Marwiyah saat meresmikan Fikom Unitomo. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Ketua Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) Bahrul Amiq didampingi Rektor Universitas Dr Soetomo Siti Marwiyah, meresmikan ruang perkuliahan baru Fakultas Ilmu Komunikasi di Gedung F lantai 4, Selasa (28/5/2024).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Cendekia Utama (YPCU), dilanjutkan tasyakuran dengan memotong tumpeng dan peninjauan ruangan, bersama seluruh undangan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, jajaran pengurus dan pembina YPCU, jajaranan Rektorat, para Dekan dari 8 Fakultas Lainnya di lingkungan Unitomo, Dosen beserta karyawan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo Harliantara menyampaikan, bahwa renovasi ruang-ruang perkuliahan tersebut dilakukan mengingat pentingnya fasilitas yang memadai di dunia pendidikan. 

"Untuk anggaran renovasi fasilitas baru ini bersumber dari dana hibah dari pemerhati pendidikan yang akrab dipanggil mas Agus, beliau alumni Magister Ilmu Komunikasi Unitomo yang saat ini sebagai pemilik PT Laz Coal Mandiri di Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Hal itu rupanya didukung dan disambut baik oleh Rektor Universitas Dr Soetomo Siti Marwiyah. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap upaya bersama dalam realisasi proyek tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap alumni Fikom Unitomo yang telah memberikan sumbangsih untuk renovasi pembangunan ruang perkuliahan yang sangat bagus ini," ucapnya.

Terpisah, Wakil Dekan I Farida berharap melalui renovasi ruang perkuliahan ini nantinya mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong motivasi Mahasiswa dan dosen dalam kegiatan belajar mengajar.

"Fikom sendiri telah merenovasi 8 ruang perkuliahan lama, menjadi ruang perkuliahan yang lebih segar, modern dan sesuai dengan kebutuhan kegiatan pendidikan tinggi yang berorientasi pada mahasiswa sebagai pusat pembelajaran," katanya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV