SUARA INDONESIA

Employee Volunteering BPJamsostek Madiun Tanam Bibit Pohon Alpukat

Redaksi - 06 June 2024 | 18:06 - Dibaca 636 kali
Advertorial Employee Volunteering BPJamsostek Madiun Tanam Bibit Pohon Alpukat
BPJamsostek Madiun ketika employee volunteering di Desa Jogodayuh dengan menanam dan menyerahkan bibit pohon alpukat. (Foto: BPJamsostek untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu (5/6/2024) kemarin, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Madiun menggelar Employee Volunteering dengan menanam sekaligus menyerahkan bibit pohon alpukat. Kegiatan ini dilakukan di Kantor Desa Jogodayuh, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun Anwar Hidayat mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kepedulian para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Madiun. Mereka menghimpun donasi dari kantong pribadi secara sukarela untuk pembelian bibit pohon alpukat buat warga Desa Jogodayuh.

Anwar mengatakan, ini merupakan wujud implementasi dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Madiun kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. 

"Dan ini sesuai tema Employee Volunteering kali ini, ‘’Lestarikan Bumi, Dengan Menanam Pohon Kita Selamatkan Bumi"," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar, sehingga karyawan BPJS Ketenagakerjaan bisa merasakan pentingnya menjaga penghijauan.

"Semoga kegiatan peduli lingkungan yang dibiayai dari dompet pribadi karyawan BPJS Ketenagakerjaan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh karyawan-karyawati BPJS ketenagakerjaan saja, namun juga untuk masyarakat sekitar," ucap Anwar.

Dalam kegiatan ini karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Madiun tidak hanya menyerahkan bibit pohon alpukat saja, namun juga melakukan penanaman bersama di lingkungan Kantor Desa Jogodayuh. 

Dalam kegiatan itu, mereka disambut antusias perangkat desa setempat, dan semuanya mengaku senang karena nantinya pohon ini akan berbuah dan bermanfaat. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV